RAKOR EVALUASI PENYALURAN KUR SEMESTER PERTAMA DI KABUPATEN TALA
Oleh Administrator 30 Jul 2020, 16:16:56 | dibaca 55 x | Kategori Berita Daerah
RAKOR EVALUASI PENYALURAN KUR SEMESTER PERTAMA DI KABUPATEN TALA

Keterangan Gambar : Setelah memasuki periode semester pertama tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kabupaten Tala, di Aula Barakat Setda Tala, Kamis (30/7).


Setelah memasuki periode semester pertama tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kabupaten Tala, di Aula Barakat Setda Tala, Kamis (30/7).

Rapat dibuka oleh Sekda Tala H. Dahnial Kifli didampingi Asisten Bidang Ekobang Kesra Setda Tala Akhmad Khairin. Turut berhadir, perwakilan dari OJK Kalimantan Selatan, KPPN Pelaihari, pihak perbankan di Tala, dan SKPD Tala terkait.

Usai rapat, Asisten Bidang Ekobang Kesra, Akhmad Khairin, mengungkapkan KUR sebagai salah satu program pinjaman modal untuk pengusaha kecil oleh Pemkab Tala telah dialokasikan dana Rp 500 M yang disalurkan melaui perbankan yaitu Bank BRI, Bank BPD, Bank BNI dan Bank Mandiri.

"Sudah 50% yang tersalur ke IKM dan UKM kita," kata Khairin.

Dikatakan Khairin perekonomian memang sempat melambat karena terdampak masa pandemi. Guna memulihkan kondisi perekonomian tersebut, ia pun berharap program KUR bisa menjadi pilihan alternatif perkuatan modal para pengusaha kecil di Tala.

"KUR ini bunganya rendah, 6% saja, dibandingkan dengan konvensional biasa, jauh, 12% lebih. Dia dapat stimulus juga, ada subsidi bunga, ada pengurangan pajak, jadi pengusaha kecil kita bisa menggunakan dengan mudah," ujar Khairin. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -