Pokja II TP PKK Tala lakukan penilaian ke dua kelompok UP2K
Oleh Administrator 09 Jun 2019, 22:32:12 | dibaca 162 x | Kategori Berita Daerah
Pokja II TP PKK Tala lakukan penilaian ke dua kelompok UP2K

Keterangan Gambar : Tim Penilai Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari Tim Penggerak(TP) PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) melakukan kunjungan dan penilaian terhadap dua Kelompok UP2K yaitu di Desa Tambak Sarinah Kecamatan Kurau dan Desa Handil Labuan Amas Kecamatan Bumi Makmur pada senin (27/05)


Tala-Info Publik,Tim Penilai Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari Tim Penggerak(TP) PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) melakukan kunjungan dan penilaian terhadap dua Kelompok UP2K yaitu di Desa Tambak Sarinah Kecamatan Kurau dan Desa Handil Labuan Amas Kecamatan Bumi Makmur pada senin (27/05).

Sesuai dengan Program Kerja, Kelompok Kerja (Pokja) II Bidang Pendidikan Keterampilan dan Perkoperasian Tim Penggerak PKK Tanah Laut (Tala) yaitu pelaksanaan Lomba Kelompok UP2K- PKK Tingkat Kabupaten Tala yang diikuti oleh 11 Kelompok UP2K Desa. 
Yang mana dari hasil evaluasi dari Profil Kelompok kesebelas Kelompok UP2K tersebut dipilihlah enam keompok yang dikunjungi oleh Tim Penilai UP2K PKK Tingkat Kabupaten.
Keenam kelompok tersebut diantaranya, Kelompok UP2K PP Desa Sukaramah, Desa Batu Ampar, Desa Handil Labuan Amas, Desa Ranggang, Desa Bentok Darat dan Desa Tambak Sarinah.

Ketua Pokja Bidang Pendidikan Keterampilan dan Perkoperasian Ahlia Abdullah bahwa modal yang diberikan untuk modal usaha para ibu-ibu Kader PKK di desa-desa,
"ini salah satu upaya untuik meningkatkan kesejahteraan para Kader PKK, salah satunya Ibu Basnah dari Desa Tambak Sarinah yang memproduksi kue kering" ujarnya.
Ahlia juga menrangkan bahwa perlombaan tersebut diikuti oleh 11 Kelompok UP2K namunssetekllah diverifikasi ada 6 kelompk yang akan mendapat penilaian dan kunjungan dari tim panitia pelaksana, "nanti kelompok yang menjadi juara akan mewakili Kabupaten Tala di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan" pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana UP2K PKK Desa Tambak Sarinah mengungkapkan bahwa ia merasa sangat terbantu dengan bantuan modal yang diberikan oleh program UP2KP, "saat ini saya menjalankan usaha kue kering, dan alhamdulillah sekarang banyak pesanna menjelang hari raya" ujarnya.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -