Perpustakaan Tala Miliki BI Corner
Oleh Administrator 31 Okt 2019, 18:28:34 | dibaca 54 x | Kategori Berita Daerah
Perpustakaan Tala Miliki BI Corner

Keterangan Gambar : Seusai coffe morning bersama SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala), Pj Sekretaris Daerah Tala M. Darmin didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Tanah Laut A. M. Rody Irhansyah, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Koordinator Wilayah Kalimantan, Herwanto, dan Direktur Politeknik Negeri Tala, Mufrida Zein, meresmikan BI Corner di Perpustakaan Daerah Kabupaten Tanah Laut pada Selasa (29/10).


Tala-Info Publik, Seusai coffe morning bersama SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala), Pj Sekretaris Daerah Tala M. Darmin didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Tanah Laut A. M. Rody Irhansyah,
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Koordinator Wilayah Kalimantan, Herwanto, dan Direktur Politeknik Negeri Tala, Mufrida Zein, meresmikan BI Corner di Perpustakaan Daerah Kabupaten Tanah Laut pada Selasa (29/10).

BI corner merupakan bantuan dari Bank Indonesia berupa buku-buku harcopy yang bisa dibaca dan akses internet khusus yang dapat mengakses perpustakaan cyber BI library berisi jurnal ilmiah dan akses ilmu pengetahuan. Bantuan ini merupakan salah satu program sosial Bank Indonesia yang bertujuan dapat difungsikan memperluas akses masyarakat terhadap ilmu.

Herwanto, selaku kepala kantor perwakilan Bank Indonesia menyampaikan pesan untuk BI corner yang sudah diamanahkan untuk Perpustakaan Daerah Kabupaten Tala agar dapat di pelihara dan dimanfaatkan, karena jika tidak dimanfaatkan hanya akan menjadi pajangan sia-sia. Ia pun berharap BI corner dapat menggugah pengetahuan masyarakat.

Sementara itu Pj. Sekretaris Daerah Tala M. Darmin, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tala sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan dari pihak Bank Indonesia. Di era 4.0 diakuinya masyarakat terutama anak-anak pelajar memang sangat suka dan perlu akses internet seperti buku-buku digital. Ia berharap BI corner dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan masyarakat Tanah Laut di masa yang akan datang.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah penghargaan untuk lomba perpustakaan terbaik SD sederajat, SMP sederajat dan terbaik Desa/Kelurahan se Kabupaten Tanah Laut.

Perpustakaan terbaik tingkat SD juara 1-3 diraih oleh UPTD SDN 1 Tirtajaya, UPTD SDN Jilatan Alur, dan UPTD SDN 4 Angsau.
Perpustakaan terbaik tingkat SMP juara 1-3 diraih UPTD SMPN 2 Pelaihari, UPTD SMPN 1 Kurau, dan UPTD SMPN Jorong. Sedangkat tingkat Desa Kelurahan juara 1-3 diberikan kepada Desa Batu Mulya, Desa Batu Ampar, dan Desa Gunung Raja. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -

- Portal Website Sekolah -