Peringatan Hari Pertasi Keluarga Tahun 2019
Oleh Administrator 08 Agu 2019, 15:36:53 | dibaca 60 x | Kategori Berita Daerah
Peringatan Hari Pertasi Keluarga Tahun 2019

Keterangan Gambar : Peringatan Hari Pertasi Keluarga Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Stadion Pertasi Kencana, Senin (5/8) mengangkat tema Pertanian Jaya, Koperasi Mandiri dalam Usaha Menuju Keluarga Maju dan Sejahtera


Tala-Info Publik,Peringatan Hari Pertasi Keluarga Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Stadion Pertasi Kencana, Senin (5/8) mengangkat tema Pertanian Jaya, Koperasi Mandiri dalam Usaha Menuju Keluarga Maju dan Sejahtera.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta menyampaikan bahwa ketiga sektor bidang pembangunan yaitu Pertanian, Koperasi dan Keluarga, saling berkaitan erat. Pertanian yang unggul dan jaya serta koperasi yang mandiri akan mendorong peningkatan ekonomi dan mewujudkan keluarga yang maju dan sejahtera.

"Dengan kemajuan Pertanian, Koperasi dan Keluarga dapat membuat Pemerintahan Kebupaten Tala menjadi Kabupaten yang terdepan baik ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) maupun di Tingkat Nasional," ucapnya.

Bupati juga menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Pertasi Keluarga, Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut telah memulai dengan kegiatan Pasar Rakyat sejak 29 Juli 2019, kemudian disambung dengan acara peringatan hari ini dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Pameran, Konseling KB, Operasi MOB, Temu Wicara dewan Koperasi, dan akan diakhiri dengan senam dan jalan santai pada 9 Agustus 2019.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Heriansyah saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel mengatakan, pentingnya peringatan tersebut dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Provinsi Kalsel juga menyempaikan optimisme kepada Pemerintahan Kabupaten Tala yang mampu menjawab tantangan ketahanan pangan.

"Kabupaten Tala saya kira mampu menghadapi tantangan dalam pemenuhan ketahana pangan, bahkan Kabupaten ini berjuang untuk menjadi penyangga pangan di kalsel, seperti jagung, padi dan peternakan sapi cukup berkembang di tanah laut," ujarnya.

Lebih lanjut Heriansyah berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tala untuk dapat tampil menjadi Kabupaten yang sukses membangun koperasi, pertanian, dan keluarga sejahtera.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -