Perdana Ikuti National Borneo Orchid Show, Putri Asal Papua menjadi Juara
Oleh Administrator 17 Nov 2019, 17:36:47 | dibaca 138 x | Kategori Berita Daerah
Perdana Ikuti National Borneo Orchid Show, Putri Asal Papua menjadi Juara

Keterangan Gambar : Putri asal Papua menjadi Putri Anggrek Tahun 2019 dalam 11th National Borneo Orchid Show 2019 Kabupaten Tanah Laut, mengalahkan 26 finalis putri anggrek lainnya di Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Pelaihari, Sabtu (16/11)


Tala-Info Publik, Putri asal Papua menjadi Putri Anggrek Tahun 2019 dalam 11th National Borneo Orchid Show 2019 Kabupaten Tanah Laut, mengalahkan 26 finalis putri anggrek lainnya di Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Pelaihari, Sabtu (16/11).Dina Ludia Marwa, pada awalnya sebelum maju pentas mengaku cukup gugup namun yakin juara. Tidak berselang lama, akhirnya keyakinan itu berbuah manis menjadi kenyataan. Ketika juri membacakan peraih Juara I Putri Anggrek National Borneo Orchid Show Kabupaten Tanah Laut ke 11 Tahun 2019, nomor yang disebut adalah 28 yang tidak lain adalah Dina Ludia Marwa atau akrab disapa Dina.

Menggunakan gaun berwarna dasar hitam, aksesoris keemasan dengan kombinasi bunga anggrek berwarna kuning terlihat memancing perhatian para penonton sejak Dina memperkenalkan diri di awal pentas. Perempuan yang sebelumnya telah memiliki gelar sebagai Putri Pariwisata Provinsi Papua 2013 tersebut terlihat lincah dan menguasai panggung ketika menampilkan kostum kebanggaannya di atas panggung.

Pembina Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Papua, Virginia, menjelaskan bahwa PAI Papua untuk pertama kalinya turut serta dalam Orchid Show dengan mengirim 2 delegasi putri terbaiknya yaitu Dina Ludia Marwa dan Flora Flamboyan Ohee. Pembina yang merupakan Finalis Putri Indonesia Papua Tahun 2009 itu juga menjelaskan bahwa tema pakaian yang digunakan Dina dan Flora adalah The Golden of Papua. Diketahui lebih lanjut, Flora pun mendapat gelar sebagai Putri Anggrek Juara Ketiga.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurs Cabang (DPC) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Tanah Laut, Hj. Nurul Hikmah Sukamta, mengaku bersyukur atas pelaksanaan orchid show tahun ini yang berjalan dengan baik dan lancar. Ia berharap kedepannya akan lebih banyak lagi peserta dan instansi yang turut serta mendukung acara tersebut.

"Mudah-mudahan yang akan datang lebih baik lagi, pesertanya lebih banyak, lebih semangat lagi, dan juga mohon dukungannya dari instansi terkait supaya acara ini berjalan lancar, sukses dan lebih baik lagi," pesannya. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -