PENYAMPAIAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI PADA RAPAT PARIPURNA DPRD
Oleh Administrator 19 Nov 2019, 17:52:13 | dibaca 204 x | Kategori Berita Daerah
PENYAMPAIAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI PADA RAPAT PARIPURNA DPRD

Keterangan Gambar : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Tanah Laut menggelar rapat paripurna dalam rangka membahas dua (2) buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan perpustakaan dan Raperda penyelenggaraan kearsipan di ruang rapat paripurna DPRD kabupaten Tanah Laut, jalan A. Syairani, Senin(18/11).


Tala-Info Publik, Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana di amanatkan Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, perpustakaan sebagai wahana belajar sepanjang hayat, dan sebagai salah satu upaya untuk memajukan Kebudayaan Nasional, perpustakaan merupakan wahana pelestarian kekayaan budaya bangsa, yang mana hal ini tertuang sesuai dengan Undang-Undang no 43 tahun 2007 tentang perpustakaan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Tanah Laut menggelar rapat paripurna dalam rangka membahas dua (2) buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan perpustakaan dan Raperda penyelenggaraan kearsipan di ruang rapat paripurna DPRD kabupaten Tanah Laut, jalan A. Syairani, Senin(18/11).

Semua fraksi-fraksi di DPRD kabupaten Tanah Laut masing masing memberikan pemandangan umum atas Raperda yang di sampaikan pihak eksekutif dan semua fraksi yang hadir menyetujui Raperda tersebut untuk diteruskan pada pembahasan selanjutnya mengingat pentingnya mengembangkan sistem perpustakaan nasional sebagai upaya mendukung sistem pendidikan nasional dan menyelamatkan arsip-arsip rekaman kegiatan untuk pertanggungjawaban setiap daerah.

Berhadir pada rapat paripurna pembahasan Raperda penyelenggaraan perpustakaan dan penyelenggaraan kearsipan ini, Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman, Dandim 1009 Pelaihari, Pj Sekda kabupaten Tanah Laut M. Darmin dan para kepala SKPD kabupaten Tanah Laut. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -