PENINGKATAN ZAKAT TANAH LAUT JADI FOKUS PROGRAM BAZNAS TALA
Oleh Administrator 14 Jan 2022, 14:47:15 | dibaca 49 x | Kategori Berita Daerah
PENINGKATAN ZAKAT TANAH LAUT JADI FOKUS PROGRAM BAZNAS TALA

Pelaihari - Zakat pribadi masyarakat Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan menjadi fokus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tala untuk semakin ditingkatkan agar masyarakat Kabupaten Tala semakin sejahtera. Hal ini disampaikan langsung oleh H. Marliansyah Jiddin selaku Kepala Baznas Tala periode 2021/2026 setelah resmi dikukuhkan oleh Bupati Tala H.M. Sukamta bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Jum'at (14/1/2022).

"Kalau zakat bisa kita optimalkan, alhamdulillah, akan bisa mensejahterakan rakyat kita di Kabupaten Tanah Laut," ujarnya.

Fokus kegiatan tersebut juga menjadi hal yang diinginkan oleh Bupati Tala HM Sukamta yang diungkapkannya dalam sambutan acara tersebut. Kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan hartanya melalui Baznas Tala diharapkan dapat semakin ditingkatkan salah satunya melalui transparansi kegiatan Baznas Tala.

"Akan kita bantu komunikasikan, bisa nanti ditampilkan di videotron, agar seluruh masyarakat tahu, masyarakat tidak ragu untuk menginfakkan, karena pasti sampai kepada yang berhak," ujar bupati.

Sebagai mitra Pemkab Tala, Baznas Tala juga diharapkan mampu merubah secara perlahan masyarakat Tala yang memiliki keterbatasan untuk menjadi mandiri.

"Tugas Baznas Tala adalah memberdayakan ummat, menjadikan ummat mandiri secara perlahan, yang dulunya menerima nanti akan menjadi pembayar zakat," harap bupati. 

Turut berhadir dalam giat tersebut, Kepala Kantor Kemenag Tala H. Rusdi Hilmi, Ketua GOW Tala, dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab Tala.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -