Pemkab Tala Gelar Vaksinasi di Rest Area Gunung Kayangan
Oleh Administrator 31 Des 2021, 07:08:36 | dibaca 82 x | Kategori Berita Daerah
Pemkab Tala Gelar Vaksinasi di Rest Area Gunung Kayangan

Pelaihari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang dan para pengendara jalan raya jalur Banjarmasin-Pelaihari di kawasan area peristirahatan Gunung Kayangan Pelaihari pada Kamis (30/12/2021). Kegiatan ini digelar untuk memastikan para pedagang area peristirahatan dan para pengguna jalan yang keluar masuk Kabupaten Tala mendapatkan vaksinasi yang cukup.

Terdata 73 orang menerima vaksinasi pada razia kali ini. Vaksinasi dilakukan dengan menggunakan vaksin jenis Coronavac dan Pfizer, dengan total masing-masing tujuh untuk dosis 1 dan dosis 2 menggunakan Coronavac. Adapun penggunaan vaksin Pfizer sebanyak 58 untuk dosis 1 dan dosis 2 pada satu orang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tala Gentry Yuliantono yang memimpin kegiatan ini usai razia menyampaikan bahwa vaksinasi dilakukan untuk memperluas cakupan vaksinasi di Kabupaten Tala.

“Sekarang sudah banyak warga kita yang divaksin, jadi lebih mudah bepergian tidak lagi kucing-kucingan dengan petugas di lapangan. Vaksinasi ini pun juga untuk menambah kekebalan tubuh kita semua jadi seandainya pun tetap terkena virus, dengan vaksin bisa mencegah terjadinya gejala berat,” kata Gentry.

Pada sambutannya sebelum razia, Gentry Yuliantono menyampaikan pada setiap petugas razia untuk terus mengingatkan para pedagang dan pengguna jalan untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu ia juga meminta jajarannya untuk menyampaikan kepada setiap pengendara bahwa objek wisata di Tala ditutup sampai dengan 3 Januari 2022. Hal ini dilakukan Pemkab Tala guna mencegah banyaknya wisatawan asal luar daerah Kabupaten Tala yang datang berkunjung ke objek wisata Tala pada libur Hari Natal dan Tahun Baru.

Salah seorang pengguna jalan yang terjaring razia yaitu Ahmad Husaini mengaku senang dapat menerima vaksinasi pada kegiatan ini. Ia mengaku sebelumnya pernah berniat untuk melakukan vaksinasi, tetapi belum ada waktu yang tepat untuk datang ke gerai vaksinasi dikarenakan kesibukan di tempat kerjanya.

“Kegiatan ini bagus, untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Sebelumnya saya memang sudah ada niatan mau vaksinasi, cuma karena kesibukan kerja jadi belum sempat. Hari ini kebetulan balik dari tempat kerja lebih awal jadi bisa vaksinasi di sini.” Kata Husaini.

Adapun yang tergabung dalam tim pada kegiatan ini adalah Dishub Tala, Satpol PP dan Damkar Tala, BPBD Tala, Dinas Kesehatan Tala, Dinas Pariwisata Tala, TNI, Polri dan BNNK Tala. Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan pengecekan surat menyurat kendaraan bermotor, kir kendaraan angkutan, dan tes urine pengecekan narkotika. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -