PEMKAB TALA DUKUNG PROGRAM NASIONAL POLRI TANAM MANGROVE SERENTAK
Oleh Administrator 11 Jan 2020, 23:50:19 | dibaca 127 x | Kategori Berita Daerah
PEMKAB TALA DUKUNG PROGRAM NASIONAL POLRI TANAM MANGROVE SERENTAK

Keterangan Gambar : Bertempat di kawasan Pantai Takisung digelar penanaman bibit pohon mangrove, Jum'at (10/1). Program penanaman mangrove kali ini merupakan program nasional dari POLRI yang serentak dilakukan di berbagai wilayah dalam rangka antisipasi abrasi dipesisir. Tak tanggung-tanggung, sekitar 3000 bibit pohon ditanam dikawasan tersebut.


Bertempat di kawasan Pantai Takisung digelar penanaman bibit pohon mangrove, Jum'at (10/1). Program penanaman mangrove kali ini merupakan program nasional dari POLRI yang serentak dilakukan di berbagai wilayah dalam rangka antisipasi abrasi dipesisir. Tak tanggung-tanggung, sekitar 3000 bibit pohon ditanam dikawasan tersebut.
Acara penanaman bibit pohon mangrove yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman, unsur forkopimda, Bhayangkari Tanah Laut, Kasdim 1009 Plh, Camat Takisung, Danramil Takisung, Kepala Desa Takisung, dan masyarakat sekitar.
Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman dalam keterangan persnya mengucapkan terima kasih atas program penanaman bibit pohon mangrove dari POLRI, program penghijauan pesisir ini diyakini sangat bermanfaat.
"Mewakili pemerintah kabupaten Tanah Laut, saya ucapkan terimakasih kepada POLRI atas program penanaman bibit mangrove ini, selain menjadi pencegahan abrasi, mangrove ini juga bisa menjadi potensi wisata baru kedepannya", ungkap Wakil Bupati.
Wakil Bupati berpesan kepada seluruh pihak untuk menjaga apa yang ditanam hari ini. Karena manfaatnya dimasa depan pasti akan terasa.
“Kepada seluruh pihak khususnya baik itu Camat, forkopimcam, kepala desa, serta masyarakat Takisung, saya harap agar secara bersama-sama menjaga dan merawat tanaman mangrove ini, karena selain sebagai upaya kita mencegah abrasi, kelak nantinya berpotensi menjadi destinasi wisata baru di pantai Takisung”, tutupnya. (DiskominfoTala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -