PEMKAB TALA DUKUNG PERSATUAN WARTAWAN INDONESIA (PWI) TALA PERIODE 2022-2025

PEMKAB TALA DUKUNG PERSATUAN WARTAWAN INDONESIA (PWI) TALA PERIODE 2022-2025

Pelaihari - Akhirnya, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Laut Periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua PWI Kalsel. Proses pelantikan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (25/1/2022).

 

Ketua PWI Tanah Laut Periode 2022-2025, Dedet Ahmad Zunaidi dalam keterangannya menyebutkan bahwa pihaknya akan terus mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala.

 

"Dengan adanya PWI ini hoax kita hindari, dapat memberikan informasi pembangunan pemerintah kepada masyarakat dan tetap memberikan kritik yang membangun," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Hilmi turut mengapresiasi Pemkab Tala atas dukungan kehadiran PWI Tala. Ia juga kembali mengingatkan agar seluruh wartawan di Kabupaten Tala tetap menjaga kredibilitasnya dalam menyebarluarkan informasi di masyarakat. Pengenalan dunia jurnalistik juga diharaokannya dapat diperluas.

 

"Biasanya ke mahasiswa, sekolah-sekolah, agar mereka mengerti peran kita di media online dan bedanya di media sosial," pesannya.

 

Lebih lanjut,  dalam keterangannya Sekda Tala H. Dahnial Kifli menyebutkan bahwa Pemkab Tala akan terus mendukung aktivitas wartawan dalam menyebarluaskan informasi pembangunan di Tala salah satunya dengan fasilitas pengikutsertaan wartawan dalam Uji Kompetensi Wartawan.

 

"Kita dukung, kita koordinasikan dengan Kominfo," ujarnya. 

 

Selain dukungan sumberdaya, dukungan wadah sekretariat wartawan juga akan didukung guna  

 

"Akan kita tindak lanjuti, karena organisasi perlu integritas yaitu dengan sekretariat yang dapat dilihat oleh orang," pungkasnya.

 

Turut berhadir dalam pelantikan tersebut jajaran Forkopimda Tala dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab Tala. (Diskominfo Tala)

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya