PEMKAB TALA DUKUNG KARANG TARUNA JADI GENERASI PENERUS YANG HANDAL
Oleh Administrator 04 Okt 2021, 07:00:06 | dibaca 20 x | Kategori Berita Daerah
PEMKAB TALA DUKUNG KARANG TARUNA JADI GENERASI PENERUS YANG HANDAL

Pemuda merupakan generasi penerus yang mempunyai peluang besar dan perlu didukung sepenuhnya oleh pemerintah maupun masyarakat, agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas. Hal ini disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hairul Rijal yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Sosial Tala saat secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pengelolaan Manajemen Karang Taruna se-Kabupaten Tala Tahun 2021. Kegiatan ini diselenggarakan di Balairung Tuntung Pandang pada Rabu (29/9/2021).

Pelatihan yang akan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 29 sampai dengan 30 September 2021 ini diikuti sebanyak 61 orang yang mewakili karang taruna desa masing -masing.

Tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk peningkatan kompetensi bagi ketua karang taruna agar dapat meningkatkan potensi, pencegahan dan penanganan permasalahan sosial, pengembangan nilai-nilai kepeloporan melalui kemampuan SDM, Sumber Daya Alam (SDA), dan teknologi di desanya masing - masing.

Hairul Rijal menyampaikan karang taruna merupakan salah satu wadah untuk menciptakan hal positif serta bermanfaat untuk menciptakan keselarasan dan kesejahteraan sosial di dalam masyarakat.

"Keberadaan Karang taruna inilah yang dimaksudkan untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda, dalam rangka mewujudkan rasa kesadaran dan kepedulian sosial terhadap masyarakat pada umumnya," ujar Hairul Rijal.

Peserta pelatihan ini turut dibekali materi tentang pemahaman Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraaan Sosial (PPKS), manajemen organisasi Karang Taruna serta fungsi dan peran karang taruna oleh narasumber dari  Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial  (BBPPKS) Banjarmasin wilayah Kalimantan Selatan Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Jajak Rohayat. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -