PEMKAB TALA DORONG RODA EKONOMI MELALUI SEKTOR PARIWISATA DAN IKM
Oleh Administrator 18 Jul 2021, 08:47:27 | dibaca 40 x | Kategori Berita Daerah
PEMKAB TALA DORONG RODA EKONOMI MELALUI SEKTOR PARIWISATA DAN IKM

PELAIHARI - Banyaknya potensi pariwisata di Tanah Laut Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terus mengupayakan berputarnya roda perekonomian di masyarakat. Salah satunya dengan mendorong para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk adanya koneksi mengembangkan usaha melalui Sektor Pariwisata. Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekobangkesra) Setda Tanah Laut, Akhmad Hairin, seusai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah dengan IKM dan pengelola tempat wisata di Ruang Rapat Lantai 3 Setda Tanah Laut, Kamis (15/7).

Rapat koordinasi ini digelar guna terpenuhinya Sapta Pesona yang ketujuh yaitu Kenangan di Sektor Pariwisata. Kenangan dimaksudkan mengangkat para pelaku IKM agar bisa berpartisipasi menjual hasil kerajinan seperti souvenir maupun oleh-oleh di tempat Pariwisata.

Akhmad Hairin menyampaikan bahwa regulasi yang merupakan peran Pemerintah Daerah Tanah Laut untuk memberikan kebijakan-kebijakan dan perlindungan dinilai akan sangat membantu dalam mengkoordinir semua sektor yang terlibat.

"Semua stakeholder sudah satu frekuensi untuk meningkatkan sektor pariwisata dan juga mendukung IKM agar lebih maju lagi, diharapkan kedepannya masyarakat bisa lebih sejahtera," ujar Akhmad Hairin. (Diskominfo Tala/DV/RZ)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -