PEMKAB TALA DORONG INOVASI PERTANIAN DI TANAH LAUT
Oleh Administrator 26 Jun 2021, 20:24:55 | dibaca 157 x | Kategori Berita Daerah
PEMKAB TALA DORONG INOVASI PERTANIAN DI TANAH LAUT

BATU AMPAR - Desa Jilatan Alur yang menjadi salah satu lahan potensial untuk bibit jagung menjadi lambang kejayaan Kabupaten Tanah Laut di masa akan datang yang akan berdekatan dengan ibu kota negara yang baru.
Hal ini disampaikan Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta pada acara panen jagung bersama Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Ir. M. Amin, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kalsel Ir. Syamsir Rahman, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Faried Widyatmoko, serta jajaran Forkopimda Tala, di lahan tanaman jagung Desa Jilatan Alur Kecamatan Batu Ampar, Jum'at (25/6).

Keberhasilan panen ini diapresiasi oleh Bupati H.M. Sukamta karena dampak baiknya akan diterima oleh petani di Tanah Laut.

"Petani dengan bibit ini mendapatkan efisiensi, keuntungan yang diterima petani lebih besar, ini yang kita inginkan," ujar Bupati.

Luas tanam jagung tahun 2020 yang dipanen di Desa Jilatan Alur tersebut mencapai 45 hektar dengan produktivitas 6,4 Ton/Ha. 

Inovasi dalam bidang pertanian sangat diharapkan oleh Bupati Tala agar bisa terus hadir di Kabupaten Tanah Laut.

"Mulai sekarang, kita juga sedang mengarahkan petani millenial agar bisa menghitung keuntungan dengan matang, agar menjadi tumpuan di masa akan datang," pungkasnya.
(Diskominfo Tala/RZ/RSD).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -