PEMKAB TALA AKAN GELAR PERINGATAN HUT RI KE 75 SESUAI PROTOKOL KESEHATAN
Oleh Administrator 30 Jul 2020, 15:27:49 | dibaca 68 x | Kategori Berita Daerah
PEMKAB TALA AKAN GELAR PERINGATAN HUT RI KE 75 SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

Keterangan Gambar : Perdana di tahun 2020, peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan digelar berbeda karena harus menyesuaikan dengan kewajiban mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Terkait teknis pelaksanaan telah didiskusikan dalam Rapat Koordinasi Persiapan HUT RI ke 75 Tala di Aula Barakat (29/7).


Perdana di tahun 2020, peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan digelar berbeda karena harus menyesuaikan dengan kewajiban mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Terkait teknis pelaksanaan telah didiskusikan dalam Rapat Koordinasi Persiapan HUT RI ke 75 Tala di Aula Barakat (29/7).

Rapat dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tala H. Bambang Kusudarisman yang selanjutnya dipimpin oleh Kabag Tapem Setda Tala, Syahid. Turut berhadir dalam rapat tersebut para panitia pelaksana yang terdiri dari DPRD Tala, jajaran Humas Protokol Setda Tala, SKPD Tala terkait, dan unsur Forkopimda Tala.

Usai rapat, Kabag Tapem Setda Tala, Syahid, menjelaskan bahwa rapat ini adalah rapat kedua dan terakhir untuk membahas peringatan HUT RI di Tala. Perbedaan teknis pelaksanaan dikatakannya memang signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Paskibraka sejak 8 Agustus nanti sudah latihan, tapi tidak ada karantina seperti tahun lalu. Pengibar bendera tahun ini 3 saja. Peserta upacara kalau tahun lalu seluruh elemen, tahun ini dibatasi hanya 40 orang saja terdiri dari 10 ASN, 10 TNI, 10 Polri dan 10 Satpol PP. Tahun lalu kita juga tidak ada virtual, tahun ini setelah pelaksanaan upacara di daerah, kita diminta mengikuti secara virtual pelaksanaan upacara di istana merdeka," paparnya.

Meskipun ada pengurangan peserta, penyusutan jumlah pengibar bendera, dan harus mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, menurut Syahid nuansa khidmat dan nasionalisme tidak akan ikut berkurang. Pemkab Tala beserta seluruh panitia pun diakuinya telah siap menggelar peringatan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat.

"Sudah sangat siap sekali. Rapat sudah kita gelar dua kali. Ini rapat pemantapan, alhamdulillah sudah sangat siap sekali, tadi dari komentar-komentar panitianya," ujarnya.

Ia pun turut menghimbau agar masyarakat bisa tetap menyemarakkan HUT RI ke 75 dengan mengikuti pelaksanaan upacara di Kabupaten dan di Istana Merdeka secara virtual

"Kami himbau masyarakat untuk mengikuti live streaming kami, baik di kabupaten maupun di istana merdeka. Nanti kan ada yang dari istana, dan kami juga dari sini akan live streaming dari Youtube. Ikuti dan peringati dengan sungguh-sungguh, meski di tengah pandemi Covid-19 seperti ini," himbaunya. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -