Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur\'an Tingkat Kecamatan Panyipatan
Oleh Administrator 25 Jun 2019, 18:29:50 | dibaca 118 x | Kategori Berita Daerah
Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur\

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Panyipatan ke I, di Halaman Kantor Kecamatan Panyipatan, pada jumat (21/06).


Tala-Info Publik, Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Panyipatan ke I, di Halaman Kantor Kecamatan Panyipatan, pada jumat (21/06).

Dalam kegiatan pembukaan STQ tersebut turut berhadir Kepala Kantor Kementerian Agama Tala H. M. Rusdi Hilmi, Camat Panyipatan Muhammad Syahid, Forum Komunikasi Kecamatan Panyipatan dan Kepala Desa se Kecamatan Panyipatan.
Camat Panyipatan Muhammad Syahid mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya STQ tingkat Kecamatan Panyipatan ini untuk menjaring bibit-bibit unggul yang nanti akan bersaing di MTQ tingkat Kabupaten Tala, "nanti September akan dilaksanakan MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Panyipatan, maka kami akan melakukan seleksi untuk menjaring bibit terbaik" ujarnya

Syahid juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tala atas kebijakannya mengalokasikan dana sebesar satu Milyar ke kecamatan untuk kegiatan keagamaan, "untuk penyelenggaraan STQ ini dari Bupati dan Pemkab sangat membantu khususnya dalam alokasi dana khsusu untuk ebent-event keagamaan seperti ini" jelasnya.
"tadi saya juga dibisiki oleh pa Bupati kalau tahun depan alokasi dana untuk kegiatan keagamaan di tingkat kecamatan akan ditambah" ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan dan sorak meriah dari para hadirin yang ada.

Sementara itu Bupati Tala Sukamta mengaku sanat mengapresiasi kegiatan STQ yang digelar Kecamatan Panyipatan, "sangat kita apresiasi selain untuk menyeleksi para peserta lomba untuk MTQ nanti, ini juga sebuah kegiatan yang dapat membumikan AL- Qur'an sehingga syiar Qur'an selalu tersiar di kecamatan-kecamatan hingga desa-desa" ujarnya.

Bupati Tala Sukamta pun meminta kedepan seluruh kecamatan dapat melakukan kegiatan STQ, "kan alokasi dana satu milyar sudah ada, saya harap semua kecamatan mengadakan event seperti ini, dan tolong Cabang lomba dan Kafilahnya ditambah, soalnya untuk dana sendiri akan kita tambah" tutupnya.(Humas Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -