Pembukaan Diklat Paskibraka Tala 2019
Oleh Administrator 01 Agu 2019, 18:01:02 | dibaca 70 x | Kategori Berita Daerah
Pembukaan Diklat Paskibraka Tala 2019

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut (Tala) Membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanah Laut di Duta Hotel Pelaihari, Rabu (31/07)


Tala-Info Publik,Bupati Tanah Laut (Tala) Membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanah Laut di Duta Hotel Pelaihari, Rabu (31/07).Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tala Lutfiati Uyun dalam laporannya menyampaikan bahwa Paskibraka Tala yang terpilih sebanyam 40 orang yang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 20 orang perempuan. Adapun pengawal Paskibraka berjumlah 5 orang terdiri dari Kompi 623 sebanyak 3 orang Polres Tala 2 orang, pelatih berjumlah 5 orang terdiri dari Kodim 1009 Pelaihari 3 orang dan anggota Polres Tala 2 orang serta tim medis dari Kodim 1009 Pelaihari 1 orang. Kegiatan diklat tersebut akan dilaksanakan dari 30 Juli 2019 sampai 18 Agustus 2019.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut H.Sukamta dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Paskibraka yang telah lolos seleksi dan terpilih untuk mengibarkan sang saka merah putih. Paskibraka terpilih diharapkan nantinya dapat serius dalam masa pelatihan, mengingat pengibaran bendera merupakan acara inti dalam hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kenapa harus pakai seleksi? Karena ini memang bukan hal yang biasa, inti dari peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesa acara utamanya adalah pengibaran bendera, maka perlu pelatihan yang sungguh sungguh," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap selama 15 hari masa diklat, pasukan bisa fokus mengikuti pendidikan, agar nantinya saat pengibaran bendera pusaka bisa terlaksana dengan sempurna dan penuh rasa tanggung jawab.

"Selama lima belas hari, saya harapkan saudara betul-betul fokus mengikuti pendidikan ini, supaya nanti pada tanggal 17 Agustus ketika pelaksanaan pengibaran bendera pusaka betul betul bisa dilaksanakan dengan sempurna dan penuh rasa tanggung jawab," tutupnya.

Turut berhadir pada acara tersebut Dandim 1009 Pelaihari, Kajari Tala, Perwakilan dari Polres Tala, Perwakilan Kementerian Agama Tala.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -