Pelatihan Inovasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Tingkat Kecamatan Panyipatan
Oleh Administrator 19 Jul 2019, 14:38:05 | dibaca 482 x | Kategori Berita Daerah
Pelatihan Inovasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Tingkat Kecamatan Panyipatan

Keterangan Gambar : Acara pelatihan inovasi pengembangan sumber daya manusia (PSDM) tingkat kecamatan panyipatan dibuka secara resmi oleh Camat panyipatan M. Sahid, STTP, M. Si bertempat di aula kantor kecamatan Panyipatan, Kamis (18/7)


Tala-Info Publik, Acara pelatihan inovasi pengembangan sumber daya manusia (PSDM) tingkat kecamatan panyipatan dibuka secara resmi oleh Camat panyipatan M. Sahid, STTP, M. Si bertempat di aula kantor kecamatan Panyipatan, Kamis (18/7). Kegiatan ini diikuti oleh para kader desa, bidan desa dan seketaris desa dari 10 desa diwilayah kerja kecamatan Panyipatan. Dalam sambutannya camat Panyipatan menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam upaya mencapai kemajuan pembangunan melalui inovasi desa. Ia berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, aktif bertanya jika ada hal yang masih kurang dimengerti, aktif berdiskusi sehingga dapat meningkatkan kemampuan kader dalam upaya pembangunan.

Seluruh peserta pelatihan penuh semangat mengikuti materi yg disampaikan oleh narasumber terkait upaya pencegahan stunting dari berbagai aspek, baik dari segi kesehatan, peran serta masyarakat, inovasi desa dan regulasi untuk penggunaan dana desa. Peserta aktif bertanya, berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait kendala kendala yang dihadapi dalam upaya pencegahan stunting ini. Narasumber dari Puskesmas Panyipatan Maulana Setyo Budi SKM mempresentasikan upaya pencegahan stunting dibidang kesehatan. Sementara Narasumber dari tim inovasi kabupaten Api Alisyahbana menyampaikan materi terkait peningkatan kapasitas kader dan perangkat desa dalam upaya pencegahan stunting. Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah meningkatnya kemampuan dan kreatifitas kader dan perangkat desa dalam peran serta melaksanakan program pencegahan stunting melalui inovasi desa.

Pelatihan inovasi pengembangan sumber daya manusia (PSDM) ini dilaksanakan di setiap kecamatan di wilayah kabupaten Tanah Laut.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -