Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dan Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan
Oleh Administrator 04 Jul 2019, 19:24:21 | dibaca 59 x | Kategori Berita Daerah
Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dan Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan

Keterangan Gambar : Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta melantik Ketua TP. PKK Kecamatan dan Bunda Paud Kecamatan yang di gelar di Gedung Sarantang Saruntung, Selasa (02/07).


Tala-Info Publik, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta melantik Ketua TP. PKK Kecamatan dan Bunda Paud Kecamatan yang di gelar di Gedung Sarantang Saruntung, Selasa (02/07).

Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus Bunda Paud Kecamatan yang dilantik hari ini antara lain Ny. Anisa yulianti sebagai Ketua TP PKK dan Bunda Paud Kecamatan Takisung, Ny. Esrimah Novenny Girsang sebagai Ketua TP PKK dan Bunda Paud Kecamatan Batu Ampar, Ny. Yuli rahmawati sebagai Ketua TP PKK dan Bunda Paud Kecamatan Kintap, Ny. Sri Wahyudi Ahmad sebagai Ketua TP PKK dan Bunda Paud Kecamatam Tambang Ulang, Ny. Rusdiana sebagai Ketua TP PKK dan Bunda Paud Kecamatan Bati-bati.

Ketua TP PKK Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta dalam sambutannya menyampaikan, Bunda Paud diharapkan dapat bertanggung jawab terhadap perkembangan anak usia dini dan dapat memastikan pelayanan anak usia dini oleh lembaga paud di wilayah masing-masing.

"Bunda Paud yang secara resmi dikukuhkan memiliki tanggung jawab terhadap perkembangan anak usia dini, tugas utama bunda paud adalah memaatikan bahwa anak-anak kita sudah dilayani oleh lembaga paud di wilayah masing-masing," ujarnya.

Selanjutnya, Hj. Nurul Hikmah Sukamta juga mengaharapkan untuk TP PKK Kecamatan yang baru agar terus bekerja dan memberikan laporan, serta untuk seluruh pengurus TP PKK diharapkan dapat berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat untuk membangun Kabupaten Tanah laut.

"saya berpesan kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Bunda Paud, agar terus melaksanakan laporan dan kegiatan, dan berharap dapat berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga demi membangun masa depan Tanah Laut yang hebat dan sejahtera,".

Bupati tala H Sukamta yang turut berhadir dalam acara pelantikan turut menyampaikan pesan untuk TP PKK Kecamatan agar segera menggerakkan progam program PKK desa dan menjadikan stunting anak sebagai fokus kegiatan utama dari PKK kecamatan sampai PKK desa.

"kita berharap TP PKK Kecamatan untuk segera menggerakkan TP PKK desa dalam rangka kita mengatasi stunting, karena ini menyangkut generasi ke depan di bumi tuntung pandang, kita ingin mempersiapkan generasi-generasi yang luar biasa, generasi yang cerdas, dan generasi yang ulet di dalam berjuang," ungkapnya.

Bupati juga menambahkan agar TP PKK Kecamatan dapat berfokus pada pengerakan membangun keluarga yang rukun, raharja dan sentosa, salah satunya dengan memperbaiki komunikasi dan dapat menyempatkan makan malam bersama keluarga.

"Komunikasi keluarga harus lebih kita tingkatkan kembali, hubungan antara Komunikasi suami istri dan anak sudah sangat menurun, bahkan berkumpul pun, bisa berjam jam tidak ada komunikasi, Kenapa? masing masing asik sendiri sendiri, ini harus kita bangun kembali, kita berharap minimal di antara keluarga ketika makan malam itu bisa berkumpul, kita berharap mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam, berkumpul lah antara ayah ibu dan anak. Berkomunikasi lagi saat saat itu, dampingi lah anak-anak kita. Lebih bagus lagi kita bisa berkumpul di meja makan karena di tempat itu lah kita bisa bicara, bisa diskusi," ucap Bupati.

Turut berhadir pada acara pelantikan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tanah Laut, Para Camat, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Ketua Persatuan Dharma Wanita Kabupaten tanah laut, Ketua Gatriwara, dan Ketua Persit,




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -