Pawai Keliling Pelaihari Rayakan Hari Sumpah Pemuda
Oleh Administrator 31 Okt 2019, 18:19:46 | dibaca 53 x | Kategori Berita Daerah
Pawai Keliling Pelaihari Rayakan Hari Sumpah Pemuda

Keterangan Gambar : Apel gabungan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 digelar di halaman Kantor Bupati Tanah Laut yang dihadiri oleh pejabat instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, organisasi kepemudaan, dan para pelajar SLTA sederajat, Senin (28/10).


Tala-Info Publik, Apel gabungan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 digelar di halaman Kantor Bupati Tanah Laut yang dihadiri oleh pejabat instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, organisasi kepemudaan, dan para pelajar SLTA sederajat, Senin (28/10).

Usai apel pagi, para pemuda-pemudi dari organisasi kepemudaan dan ratusan pelajar diarahkan menuju halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari untuk melakukan pawai dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 keliling kota Pelaihari.

Peserta pawai dilepas dengan kibasan bendera start oleh Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman yang didampingi oleh Penjabat Sekda Muhammad Darmin, unsur forkopimda, dan disaksikan oleh organisasi kepemudaan KNPI Tanah Laut.

Ketua KNPI Tanah Laut Kusnul Mutakim usai menyaksikan pelepasan pawai mengungkapkan, pawai yang dilakukan para pemuda merupakan salah satu bentuk kebahagiaan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diaktualisasikan dengan bersama-sama turun kejalan menampilkan kebersamaan dalam hal yang positif.

"Ini adalah bentuk kebahagiaan kita, kita berharap pawai yang dilaksanakan berjalan tertib dengan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas," ujar Kusnul.

Pawai bersama pemuda-pemudi keliling kota Pelaihari dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 91 di mulai dari halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari, melalui Jl. A. Syairani menuju Jl. H. Boejasin, Jl. Kemakmuran depan POLRES Tanah Laut, berlanjut ke Jl. A. Yani Angsau, melalui Jl. KH. Mansyur, Jl. Datu Insyad, dan kembali ke Jl. A. Syairani, rombongan pawai kembali ke halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari menandai berakhirnya pawai.

Pawai dipimpin langsung Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman yang menaiki mobil, diikuti oleh para pemuda-pemudi dengan pakaian adat nasional dan para pelajar. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -

- Portal Website Sekolah -