Pantai Batakan Baru, Objek Wisata Favorit Saat Libur Nataru 2023-2024
Keterangan Gambar : Pantai Batakan Baru

Pantai Batakan Baru, Objek Wisata Favorit Saat Libur Nataru 2023-2024

Pelaihari - Pantai Batakan Baru Kecamatan Panyipatan menjadi objek wisata di Tanah Laut (Tala) yang paling diminati wisatawan selama libur pergantian tahun. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Tala H. M. Rafiki Effendi saat ditemui diruang kerjanya pada Rabu (03/01/2024).

“Pantai Batakan Baru paling banyak dikunjungi wisatawan bahkan membeludak, sampai petugas dan masyarakat dilapangan kewalahan untuk mengatur keluar-masuk wisatawan di lokasi objek wisata, bahkan sempat dilakukan penutupan jalan masuk oleh petugas pada Minggu 1 Januari dan wisatawan dialihkan ke objek wisata terdekat,” kata Rafiki.


Pengunjung yang datang ke Pantai Batakan Baru selama libur pergantian tahun tidak hanya wisatawan lokal Tala, juga dari berbagai wilayah baik dari kabupaten/ kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) maupun provinsi tetangga.

“Ribuan pengunjung yang datang ke Pantai Batakan Baru dari berbagai daerah baik dari Tala sendiri, kabupaten/ kota di Kalsel, bahkan juga banyak terlihat berdasarkan plat nomor kendaraan para pengunjung dari Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur (Kaltim),” lanjut Rafiki.

Selanjutnya Rafiki mensyukuri Pantai Batakan Baru mampu menampung dan melayani ribuan wisatawan tersebut sehingga para pengunjung merasa aman dan nyaman. Kendati masih banyak wisatawan yang harus mengantre untuk masuk dan beberapa wisatawan harus berpindah ke objek wisata terdekat karena Pantai Batakan Baru sudah penuh. (Diskominfo Tala).

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya