MENINGKATKAN IMUN TUBUH DENGAN MEMANCING IKAN.
Oleh Administrator 16 Agu 2020, 13:26:10 | dibaca 100 x | Kategori Berita Daerah
MENINGKATKAN IMUN TUBUH DENGAN MEMANCING IKAN.

Keterangan Gambar : Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 75, Pemerintah Desa Tirtajaya melalui Karang Taruna Desa Tirtajaya menggelar kegiatan Lomba Memancing, bertempat di kolam pancing RT 10 Desa Tirtajaya


Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 75, Pemerintah Desa Tirtajaya melalui Karang Taruna Desa Tirtajaya menggelar kegiatan Lomba Memancing, bertempat di kolam pancing RT 10 Desa Tirtajaya.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu sejak tanggal 14 sampai dengan 16 Agustus 2020 dengan susunan lomba tanggal 14 Agustus 2020 lomba memancing untuk anak, 15 Agustus 2020 lomba memancing untuk wanita dan 16 Agustus 2020 lomba memancing untuk pria.
Lomba ini diperuntukkan khusus untuk warga Desa Tirtajaya.

Masyarakat Desa Tirtajaya sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terlebih saat Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta turut berhadir pada lomba memancing untuk wanita, Sabtu, (15/08).

Kehadiran ketua TP PKK Kab. Tanah Laut ini bukan untuk mengikuti lomba, melainkan turut memeriahkan lomba memancing ini dengan ikut berpartisipasi memancing ikan bersama peserta lomba.
"Sangat senang bisa ikut memancing bersama warga Desa Tirtajaya, karena memancing salah satu hobby ibu, ini bisa membuat imun tubuh kita meningkat, dan juga buat ibu ibu mengisi waktu luang dengan memancing dapat mengurangi pengeluaran belanja rumah tangga" ungkap Nurul dengan sumringah.
Ia pun berpesan agar kepala desa lainnya dapat melaksanakan lomba memancing.

Dalam kesempatan ini Hj. Nurul Hikmah beberapa kali strike, ia mendapatkan ikan hasil pancingnya seperti ikan lele dan ikan mas.

Salah satu peserta memancing wanita Misiana, mengungkapkan sangat senang sekali.
"Sangat senang dengan kegiatan ini, semoga kedepannya bisa lebih meriah, dan harapannya semoga wabah covid ini segera berakhir" ujarnya.
Tak jauh berbeda dengan Misiana, peserta lainnya Mariana mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan ini walaupun salah satu ikan hasil pancingannya lepas dan kembali ke kolam. Ia pun berharap covid ini cepat berlalu.
" semoga wabah covid ini cepat berlalu, tetap pakai masker, jaga kesehatan," pesannya.

Kepala Desa Tirtajaya Bambang Subagyo mengatakan kegiatan ini dimotori oleh pemuda Karang Taruna Desa Tirtajaya.
" Walau dimasa pandemi ini, kita harus tetap semangat memeriahkan kemerdekaan ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan" ujar Bambang.

Sementara itu Camat Bajuin Nahrin Fauzi mengapresiasi ide kreatif Karang Taruna Desa Tirtajaya ini, Ia berharap dapat menjadi contoh bagi desa desa yang lain dengan catatan tetap menggunakan protokol kesehatan dan upaya pencegahan penularan virus Corona.

Keluar sebagai pemenang lomba Juara 1 Misiana RT 10 dengan bobot ikan 860gr, juara 2 Marni RT 10 dengan bobot ikan 620gr dan juara 3 Eva RT 10 dengan bobot ikan 505gr.
Hadiah diserahkan oleh Ketua TP PKK Kab. Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta.

Turut berhadir dalam kegiatan ini ketua TP PKK Kecamatan Bajuin, ketua TP PKK Desa Tirtajaya beserta pengurus, Perangkat Desa, Karang Taruna dan masyarakat Desa Tirtajaya. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -