MASYARAKAT DESA PAGATAN BESAR DAN TABANIO ANTUSIAS DALAM GELARAN PILKADES
Oleh Administrator 13 Des 2019, 15:30:37 | dibaca 321 x | Kategori Berita Daerah
MASYARAKAT DESA PAGATAN BESAR DAN TABANIO ANTUSIAS DALAM GELARAN PILKADES

Keterangan Gambar : Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak di Kabupaten Tanah Laut gelombang 1 digelar dibeberapa desa di Kabupaten Tanah Laut, salah satunya di Kecamatan Takisung yaitu Desa Tabanio dan Pagatan Besar, Rabu (11/12).


Tala-Info Publik, Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak di Kabupaten Tanah Laut gelombang 1 digelar dibeberapa desa di Kabupaten Tanah Laut, salah satunya di Kecamatan Takisung yaitu Desa Tabanio dan Pagatan Besar, Rabu (11/12).

Halaman kantor Desa Pagatan besar menjadi tempat pesta Demokrasi di Desa tersebut. Masyarakat sangat antusias dalam gelaran Pilkades di desa tersebut terlihat dari animo masyarakat yang datang untuk melakukan pencoblosan, begitu juga di halaman kantor Desa Tabanio terjadi hal serupa, masyarakat berkumpul dan semarak dalam menyambut Pilkades di Desanya. Tidak ketinggalan para pedagang yang ramai menggelar lapak jualannya di tempat tersebut.

Suriansyah salah satu tokoh masyarakat dan juga Ketua BPD Desa Pagatan Besar saat diminta tanggapannya menyampaikan, Pilkades yang di laksanakan di Pagatan Besar berjalan lancar dan tertib walaupun terdapat permasalahan pada DPT namun semua sudah bisa diselesaikan.

Ia berharap kepada Calon Kepala Desa yang terpilih nantinya bisa menjadikan pemerintahan desa yang sudah berjalan baik ini akan lebih baik lagi.

Calon Kepala Desa di Pagatan Besar Kecamatan Takisung ini berjumlah 3 calon yaitu M. Jailani, Hamberani, Samdiani, sedangkan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Pagatan Besar ini berjumlah 1975.

Sementara itu H. Gupran tokoh masyarakat Desa Tabanio saat wawancarai mengatakan sangat bersyukur karena tahapan demi tahapan berjalan baik dan lancar, dan situasi masyarakat berlangsung kondusif saat ini.

Ia juga mewakili masyarakat Desa Tabanio berharap Kepala Desa yang terpilih nantinya bisa memperbaiki dan bertanggung jawab kepada Desa Tabanio ini dalam kesejahteraan pembangunan, pendidikan, keagamaan, dan ekonomi.

Calon Kepala Desa di Desa Tabanio Kecamatan Takisung ini berjumlah 5 calon yaitu Asmuli, Sauli, Hairudin, Madiansyah, dan Zulkipli, sedangkan untuk DPT pada Desa Tabanio ini berjumlah 3064. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -