MAHRUDIN BEHARAP SERASI LANJUT TERUS
Oleh Administrator 19 Mar 2020, 21:47:57 | dibaca 27 x | Kategori Berita Daerah
MAHRUDIN BEHARAP SERASI LANJUT TERUS

Keterangan Gambar : Program nasional dari Kementerian Pertanian RI yaitu Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) kembali menghadirkan hasil yang memuaskan bagi warga Tanah Laut khususnya para petani. Bupati Tanah Laut H. Sukamta secara simbolis turut memanen padi dari program tersebut di Lok Serapang Kelurahan Pelaihari, Kamis (19/3).


Program nasional dari Kementerian Pertanian RI yaitu Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) kembali menghadirkan hasil yang memuaskan bagi warga Tanah Laut khususnya para petani. Bupati Tanah Laut H. Sukamta secara simbolis turut memanen padi dari program tersebut di Lok Serapang Kelurahan Pelaihari, Kamis (19/3).

"Kita ucapkan selamat, petani Lok Serapang dengan hasil perborongnya sudah mencapai target provinsi Kalsel. Hal ini yang juga kita harapkan, dengan bibit lokal panen bisa setahun sekali, namun dengan bibit unggul program Serasi kita bisa panen dua kali bahkan lebih", ujar Bupati.

Ketua Kelompok Tani Lestari Mahrudin Mahlan mengungkapkan manfaat dari program Serasi ini sangat terasa. Ia berharap program Serasi bisa terus diterapkan dan berkelanjutan.

"Dengan program Serasi ini kami sangat terbantu, dinas terkait sudah menyiapkan bibit, kapur, herbisida, sampai pengolahan lahan. Kedepannya kami berharap program Serasi ini bisa direalisasikan kepada kelompok-kelompok tani lainnya.

Mahlan menambahkan terkait hasil juga cukup memuaskan. Ada perbandingan yang signifikan antara bibit lokal dan bibit unggul dari program Serasi. Para petani pun tercerahkan dengan adanya program tanam pangan unggulan dari pemerintah ini.

"Terkait hasil tentunya sangat berbeda dengan bibit lokal. Perbandingan hasil panen dari bibit lokal dan bibit unggul mencapai 2 ton. Oleh karena itu kami punya tekad untuk menerapkan tanaman bibit unggul dari program Serasi ini kedepannya", tambahnya.

Turut berhadir Dandim 1009 PLH Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, perwakilan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Tanah Laut Ahmad Mustahdi, Camat Pelaihari Dwi Anggriani, Kepala Cabang Bank Kalsel, Dirut BPR Tanah Laut, para Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani Lestari Lok Serapang, dan masyarakat sekitar. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -