MAHASISWA TALA BERPERANG
Oleh Administrator 11 Okt 2020, 18:03:13 | dibaca 51 x | Kategori Berita Daerah
MAHASISWA TALA BERPERANG

Keterangan Gambar : Mengambil momentum Hari TNI ke 75 Indonesia dan hari sumpah pemuda ke 95 tahun, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) menggaet jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan Forkopimda Tala untuk menggalakan gerakan perang sampah, pada Jum'at (9/10) di halaman Kodim 1009/Plh.


Mengambil momentum Hari TNI ke 75 Indonesia dan hari sumpah pemuda ke 95 tahun, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) menggaet jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan Forkopimda Tala untuk menggalakan gerakan perang sampah, pada Jum'at (9/10) di halaman Kodim 1009/Plh.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta tersebut diikuti oleh 1500 personel gabungan terdiri dari mahasiswa, TNI, Polri dan jajaran SKPD Tala yang selanjutnya melakukan giat bersih-bersih tersebar ke lima kelurahan di Kecamatan Pelaihari. Kegiatan bersih- bersih tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan kebersihan dan protokol kesehatan.

Ketua HPPMTL, Hariyanor, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan gagasan HPPMTL agar masyarakat kembali bersemangat untuk bertanggung jawab dengan sampah.

"Kami berharap setiap Jum'at nantinya setiap masyarakat, pemuda dan SKPD di Tanah Laut bisa rutin melakukan kegiatan bersih-bersih, minimal di lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Terhadap giat tersebut, Dandim 1009 Plh, Adi Yoga Susetyo, turut mengapresiasi langkah gerakan nyata pemuda mahasiswa yang mengambil momen hari TNI Ke 75 bersinergi untuk negeri. Ia berharap selain menjadi contoh hidup bersih, giat ini dapat semakin membuat masyarakat juga sadar dengan hidup sehat terlebih di masa pandemi Covid-19. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -