LULUSAN BLK DIHARAP DAPAT MENCIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN
Oleh Administrator 07 Apr 2021, 08:05:14 | dibaca 46 x | Kategori Berita Daerah
LULUSAN BLK DIHARAP DAPAT MENCIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN

Keterangan Gambar : Pelatihan Balai Latihan Kerja Pelaihari


PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terus berupaya dalam menyejahterakan masyarakat melalui beberapa program yang dijalankan. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas melalui pelatihan yang diadakan oleh UPT Balai Latihan Kerja  (BLK) Pelaihari.

Sebanyak 7 kejuruan yang telah dibuka diantaranya pelatihan pembuatan roti dan kue, teknisi AC, pengoperasian komputer dasar, finishing dengan teknik semprot, service sepeda motor, teknik las dan menjahit.

Paryanto, selaku Kepala UPT BLK Pelaihari saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (6/4), kepada Diskominfo mengungkapkan bahwa pelatihan yang dilaksanakan oleh UPT BLK Pelaihari sangat diminati masyarakat khususnya di Tanah Laut.
 
“Masyarakat kita sangat antusias ingin memiliki keahlian, insyaallah habis lebaran kita mulai lagi tahapan kedua dan setiap kejuruan kita rekrut 16 peserta,” tuturnya.

Paryanto berharap kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan di UPT BLK Pelaihari dapat membuka usaha secara mandiri sehingga menciptakan lapangan pekerjaan di wilayah tempat tinggal masing-masing, khususnya wilayah pedesaan.

“Seperti keinginan pimpinan kita yaitu Pak Bupati, kota ditata desa dibina,” ucapnya.

Selanjutnya, salah satu peserta pelatihan yaitu Rachmawati dari Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung yang mengikuti pelatihan dengan kejuruan pembuatan roti dan kue, kepada Diskominfo ia mengungkapkan, awal mula dirinya mengikuti pelatihan karena termotivasi dari hobinya yaitu membuat aneka kue kering yang selama ini ia pasarkan secara online.

“Awalnya hobi, tapi ingin tau lebih banyak lagi dalam pembuatan roti jadi ikut pelatihan disini, harapannya nanti setelah ini bisa buka usaha dan tentunya dengan banyak macamnya lagi kue-kue yang akan dijual,” jelasnya.

Terdapat 3 tahapan pelatihan yang dilaksanakan oleh UPT BLK Pelaihari untuk Tahun 2021 yaitu tahap pertama berlangsung sejak pertengahan Bulan Maret s.d. pertengahan Bulan April 2021, tahap kedua pertengahan Bulan Mei s.d. pertengahan Bulan Juli 2021 dan tahap ketiga akan mulai dilaksanakan pada pertengahan atau diakhir Bulan Juli 2021. Adapun cara pendaftarannya dengan melalui website (pelatihan.kemnaker.go.id) atau melalui aplikasi Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker) yang dapat diunduh di playstore. Informasi pendaftaran peserta pelatihan juga bisa didapat melalui akun Facebook: (Blk Pelaihari) atau melalui  Instagram: (blk_pelaihari). (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -