Literasi Audio Visual Diharapkan Mampu Wujudkan Tala Jadi Kabupaten Digital
Oleh Administrator 30 Apr 2022, 14:28:28 | dibaca 43 x | Kategori Berita Daerah
Literasi Audio Visual Diharapkan Mampu Wujudkan Tala Jadi Kabupaten Digital

PELAIHARI - Dalam rangka meningkatkan akreditasi perpustakaan yang masih pada kategori cukup baik dikarenakan masih bergelut dengan buku sekaligus mewujudkan Kabupaten Tanah Laut (Tala) sebagai kabupaten berbasis digital, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Tala sudah mulai menjalankan berliterasi menggunakan audio visual.

Kepala Bidang Perpustakaan Dispusip Tala Aditya Nugraha menyampaikan

mimpi kami kedepannya, kita harus memiliki bioskop literasi anak dan masyarakat bahkan menjadikan Tala menjadi kabupaten digital.

"Sejauh ini effort dari Dispusip dalam mewujudkan Tala menjadi kabupaten digital sudah dijalankan seperti memberikan pembelajaran kepada siswa di sekolah, khususnya berliterasi audio dan visual, seperti cara penggarapan film dengan peralatan sederhana," ujarnya saat ditemui tim Diskominfo Tala usai Talk show di Radio Tuntung Pandang, Rabu(27/4/2022)

Ia juga menyampaikan pada tanggal 20 sampai 21 April 2022 kemarin, Dispusip Tala melaksanakan pesantren audio visual di kantor. Antusias peserta cukup banyak bahkan sudah ada beberapa sekolah yang menawarkan diri untuk dibukakan kelas audio visual. Usai lebaran, kita akan membuka kelas audio visual bagi MTSN 2 Pelaihari.

Literasi audio visual yang diberikan saat ini berupa film fiksi dengan beragam kategori, sama halnya dengan literasi menggunakan buku memiliki bermacam sektor seperti ada agama hingga filsafat.

"Kedepannya, Dispusip akan mencoba menggarap film edukasi pendidikan oleh para senias lokal," tuturnya.

Ia juga berharap melalui upaya menjalankan literasi menggunakan audio visual, akreditasi Dispusip Tala dapat meningkat minimal menjadi A. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -