Lampaui Target Nasional, Vaksinasi di Tala Tetap Dilanjutkan
Oleh Administrator 31 Des 2021, 07:11:28 | dibaca 94 x | Kategori Berita Daerah
Lampaui Target Nasional, Vaksinasi di Tala Tetap Dilanjutkan

Pelaihari - Capaian vaksinasi Kabupaten Tanah Laut (Tala) telah melampaui angka target vaksinasi nasional yaitu minimal 70% . Hal ini disyukuri oleh Bupati Tala H. M. Sukamta saat mengikuti rapat analisa dan evaluasi percepatan vaksinasi bersama dengan unsur Forkopimda Tala dan jajaran Pemkab Tala melalui zoom meeting di Ruang Pertemuan VIP Kediaman Bupati Tala pada Kamis malam (30/12/2021).

“Alhamdulillah hari ini capaian kinerja kita luar biasa, sehingga capaian vaksinasi Kabupaten Tala sudah melampaui angka 70%,” kata Sukamta.

Secara bergantian Bupati Tala meminta kepada para camat dan para kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang bergabung melalui zoom meeting untuk memberikan laporan kegiatan percepatan vaksinasi pada hari ini dan rencana kegiatan vaksinasi pada hari terakhir di tahun 2021.

Kendati capaian vaksinasi telah melampaui angka 70%, Bupati Tala meminta percepatan vaksinasi pada hari terakhir tahun 2021 tetap digelar. Hal ini bertujuan agar vaksinasi bisa dimaksimalkan sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Kabupaten Tala.

“Kami minta kepada kawan-kawan di kecamatan, satu hari besok bisa dimaksimalkan untuk mencapai target di kecamatan masing-masing. Kita upayakan secara maksimal rakyat kita bisa tervaksin semua,” pungkas Sukamta.

Sukamta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan percepatan vaksinasi di Kabupaten Tala. Ia juga mengizinkan kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan para vaksinator untuk libur dan istirahat pada tanggal 1 dan 2 Januari 2022, setelah berjuang siang dan malam khususnya dalam satu minggu terakhir untuk mengejar target vaksinasi. Meskipun demikian, ia juga berharap semua nakes dan vaksinator dapat bersemangat kembali untuk melayani vaksinasi masyarakat pada 3 Januari 2021.

Sampai dengan tanggal 30 Desember 2021, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Tala mencapai 190.188 dari total sasaran 269.965 orang atau menembus persentase 70,45%. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -