Konsultasi Publik Penyusunan KLHS untuk RPJPD 2025-2045
Keterangan Gambar : Suasana Kegiatan Konsultasi Publik III Penyusunan KLHS, RPJPD Kabupaten Tala Tahun 2025 – 2045

Konsultasi Publik Penyusunan KLHS untuk RPJPD 2025-2045

Pelaihari - Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Tala, Andris Evony membuka kegiatan Konsultasi Publik III Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tala Tahun 2025 – 2045 pada Selasa (07/11/2023).

Andris Evony dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan utama dari KLHS adalah memastikan bahwa pembangunan yang direncanakan berjalan sejalan dengan prinsip-prinsip keberlanjutan dan tidak merusak ekosistem.

“Melalui kajian ini, kita akan sama-sama mengevaluasi dampak potensial dari pembangunan di berbagai sektor terhadap lingkungan sekitar kita,” kata Andris Evony.

Selanjutnya Andris Evony mengatakan bahwa dalam rentang waktu 2025-2045, Kabupaten Tala berkomitmen untuk membangun masyarakat yang sejahtera, mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan, serta menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami berharap agar dokumen KLHS dapat disusun secara terpadu dan berkelanjutan, dengan demikian akan tercapai keserasian, keselarasan dan keseimbangan dalam perencanaan pembangunan dengan tetap memperhatikan faktor daya dukung dan daya tampung lingkungan serta tetap memperhatikan kearifan budaya lokal,” lanjut Andris Evony.

Turut hadir, koordinator tim ahli penyusun KLHS dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala, perwakilan SKPD terkait dan perwakilan kantor kecamatan. (Diskominfo Tala)

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya