Kompetisi sepakbola Liga Desa Nusantara
Oleh Administrator 11 Sep 2019, 16:35:59 | dibaca 42 x | Kategori Berita Daerah
Kompetisi sepakbola Liga Desa Nusantara

Keterangan Gambar : Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor (Paman Birin) membuka kompetisi sepakbola Liga Desa Nusantara di Lapangan Sepakbola Desa Gunung Makmur, Selasa (10/9).


Tala-Info Publik, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor (Paman Birin) membuka kompetisi sepakbola Liga Desa Nusantara di Lapangan Sepakbola Desa Gunung Makmur, Selasa (10/9).Koordinator Provinsi Kalsel Liga Desa Nusantara, Bakhansyah, melaporkan bahwa dari 34 provinsi di Indonesia, hanya 16 provinsi yang ditunjuk untuk menggelar liga desa dan salah satunya adalah Kalimantan Selatan.Sementara itu ada 6 Desa yang mengikuti kompetisi sepakbola tersebut yaitu diantaranya Desa Awang Bangkal Barat (Kab. Banjar), Desa Bunati (Kab. Tanah Bumbu), Desa Jorong (Kab. Tanah Laut) Desa Kintap (Kab. Tanah Laut), Desa Palajau (Kab. HST) dan Desa Tebing Rimbah (Kab. Barito Kuala).Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutannya berharap dengan adanya pertandingan demi pertandingan dari desa ke desa bisa melahirkan atlet atlet atau pemain sepakbola yang handal.Menurutnya, sepakbola bukanlah permainan perseorangan, namun sepakbola adalah permainan sebuah tim. Oleh karena itu ia mengajak seluruh tim peserta turnamen agar bermain dengan baik dan utamakan kerjasama tim. Jangan sampai ada yang berkelahi.Senada dengan Gubernur Kalsel, Bupati Tala H. Sukamta pun merasa sangat bangga karena bisa menjadi bagian dari penyelenggaraan liga desa nusantara.
Menurutnya, Liga Desa Nusantara adalah momentum semua pihak untuk bertekad, tidak hanya memajukan olahraga sepakbola di Kalimantan Selatan, namun juga menyatukan persatuan dan silaturrahmi antar desa di Kalimantan Selatan."Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana positif generasi muda kita dalam mengisi waktu luang," ujarnya.Yang menarik pada pembukaan kompetisi sepakbola tersebut adalah ketika Paman Birin melakukan tendangan penalty ke gawang yang dijaga oleh Bupati Tala H. Sukamta sehingga membuat penonton terhibur. Dan pada waktu yang sama juga digelar pertandingan persahabatan antara All Star Tala vs All Star Paman Birin. 

@humastala




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -