KETUA TP PKK DAN BUNDA PAUD DESA DI KECAMATAN PANYIPATAN DILANTIK DAN DIKUKUHKAN
Oleh Administrator 12 Sep 2020, 16:08:18 | dibaca 82 x | Kategori Berita Daerah
KETUA TP PKK DAN BUNDA PAUD DESA DI KECAMATAN PANYIPATAN DILANTIK DAN DIKUKUHKAN

Keterangan Gambar : Pelantikan ketua TP PKK dan Bunda PAUD Desa se Kecamatan Panyipatan digelar di Aula Kantor Kecamatan Panyipatan, Jumat (11/09).


Pelantikan ketua TP PKK dan Bunda PAUD Desa se Kecamatan Panyipatan digelar di Aula Kantor Kecamatan Panyipatan, Jumat (11/09).

Delapan orang Ketua TP PKK Desa dan Bunda PAUD yang dilantik dan dikukuhkan adalah Ny. Hj. Linda Maryati, SE Ds. Panyipatan, Ny. Ani Mahrita Ds. Kandangan Baru, Ny. Poniti Widyawati Ds. Kuringkit, Ny. Sarifah Rihanah Ds. Batu Tungku, Ny. Rusyda Diniati Ds. Kandangan Lama, Ny. Nurhana Ds. Tanjung Dewa, Ny. Siti Nurwahidah, S.IP Ds. Batu Mulia dan Ny. Sutarmi Ds. Sukaramah.
Pelantikan dan Pengukuhan dilakukan oleh Ketua TP PKK Kec. Panyipatan Ny. Yenni Rahmawati, SKM disaksikan Wakil Ketua 1 TP PKK Tala Ny. Yati Oktoviana Abdi Rahman dan Camat Panyipatan Agus Setiyo.

Dalam sambutannya Camat Panyipatan Agus Setiyo mengatakan Pelantikan dan Pengukuhan ini direncanakan pada bulan Maret yang lalu, namun karena pandemi maka mundur hingga bulan September ini.

Agus mengucapkan terima kasih kepada para Ketua TP PKK Desa yang pada bulan April yang lalu walau belum dilantik, telah melaksanakan kegiatan membagi 1000 masker dengan memberdayakan penjahit yang ada di desanya untuk membuat masker kain dan dibagikan kepada warga.
" Saya berharap ibu ibu terus berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19" Ujarnya.

Camat pun berpesan agar Ketua TP PKK Desa sebagai pendamping Kepala Desa dapat mengingatkan suami sebagai Kepala Desa jangan sampai melakukan hal hal yang melanggar aturan.
"Ingatkan Pa Kades, jika dalam melaksanakan tanggung jawabnya sudah mulai berbelok, tolong luruskan kembali", pesan Camat.

Ketua TP PKK Kab. Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Tala Ny. Yati Oktoviana Abdi Rahman menyampaikan harapan semoga Ketua TP PKK Desa yang dilantik dapat menjalankan Program Kerja PKK untuk membangun desanya serta bersinergi dengan Pemerintah Desa terutama dalam hal dana kegiatan.

Keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan perberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan dan anak-anak.

"Saya. berpesan kepada ibu ibu sebagai Bunda PAUD, pastikan anak anak kita mendapatkan pendidikan yang terbaik dengan meningkatkan peran keluarga dan lingkungan yang baik" tutup Yati.

Turut berhadir pengurus TP PKK Kab. Tanah Laut, TP PKK Kec. Panyipatan dan para Kepala Desa. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -