KESBANGPOL TALA TANAMKAN NILAI KEBANGSAAN KEPADA PARA SISWA
Oleh Administrator 15 Okt 2021, 13:36:21 | dibaca 62 x | Kategori Berita Daerah
KESBANGPOL TALA TANAMKAN NILAI KEBANGSAAN KEPADA PARA SISWA

BUMI MAKMUR - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Bumi Makmur guna menguatkan ideologi dan nilai kebangsaan serta mencegah masuknya paham radikalisme dan terorisme. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Bumi Makmur, Kamis (14/10/2021).

 

Penyuluhan wawasan kebangsaan membawakan materi Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Materi disampaikan oleh Dosen Politeknik Negeri Pelaihari Mariatul Kiftiah dan Kapten Jimmy Arvith Komandan Ramil Kurau 1009/05/TLa.

 

Kepala Badan Kesbangpol Tala H. Rudi Ismanto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda guna menangkal masuknya paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila.

 

“Harapannya dengan ada kegiatan seperti ini, anak-anak sekolah sebagai generasi muda bisa mengerti wawasan kebangsaan, ini juga bentuk upaya mencegah paham-paham radikalisme, terorisme, dan juga memberikan pengertian kepada mereka untuk menjauhi narkoba,” kata Rudi Ismanto.

 

Salah seorang peserta sosialisasi Aulia Rahmah mengatakan bahwa ia mendapat banyak manfaat dengan adanya kegiatan seperti ini, ia pun berharap kegiatan seperti ini bisa rutin diagendakan oleh Kesbangpol Tala.

 

“Kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat, semoga dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia,” kata Aulia Rahmah.

 

Materi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI menjadi modal pembangunan bangsa yang majemuk dan pluralisme di Kabupaten Tala. Pemahaman yang menyeluruh terhadap materi tersebut merupakan suatu keharusan dan kebutuhan oleh siswa-siswi dan seluruh pengurus sekolah.

 

Dijalankan dengan kedisiplinan protokol kesehatan yang ketat, penyuluhan dilaksanakan dengan melakukan pengecekan suhu badan, cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -