Kebudayan Tala Diharapkan Lebih Dikenal Melalui PPAN dan PPAP
Oleh Administrator 28 Apr 2022, 09:01:25 | dibaca 96 x | Kategori Berita Daerah
Kebudayan Tala Diharapkan Lebih Dikenal Melalui PPAN dan PPAP

PELAIHARI - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Nahrin Fauzi mengharapkan, dengan adanya seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) menjadi cara tersendiri bagi Tala agar semakin luas dikenal.

"Kita punya harapan besar melalui kegiatan ini, agar pemuda Tala mampu menunjukkan dan mengenalkan kebudayaan daerah kita. Jadi, mereka mampu mengangkat nama Tala," ujar Nahrin pada Rabu (27/4/2022).

Bak sejalan dalam mewujudkan harapan tersebut, Pemkab Tala melalui Dispora bahkan melakukan upaya pendampingan bagi pemuda yang lolos seleksi, sehingga pemerintah tetap memberikan perannya dalam melahirkan pemuda yang sesuai dengan harapan.

"Kita melibatkan mereka-mereka yang pernah mengikuti kegiatan ini agar dapat menjadi mentor dan memberikan pembinaan bagi adik-adiknya yang terpilih mewakili Tala. Pengalamaan mereka diharapkan jadi bekal generasi selanjutnya dalam bersaing hingga level antar negara," ujarnya.

Keseriusan Dispora Tala dalam rangka menemukan bibit-bibit pemuda demi bersaing pada seleksi ini patut mendapat apresiasi. Sebab, peluang dalam menemukan pemuda yang mampu bersaing pada seleksi ini terbuka hingga ke pelosok desa.

"Kita telah berkoordinasi dengan seluruh Camat se-Tala agar dapat melibatkan setiap kepala desa dalam mendukung program ini. Semoga cara ini dapat menemukan pemuda yang mampu bersaing dan manjadikan Tala barometer kepemudaan," lanjutnya.

Diketahui, pendaftaran seleksi PPAN dan PPAP dilakukan secara online melalui linktr.ee/ppan_ppap_tala2022 hingga 1 Mei 2022. Segala informasi terkait dengan seleksi ini juga tertera pada link tersebut.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -