JELANG UNBK GURU SMP/MTS TALA BEDAH SKL
Oleh Administrator 07 Feb 2020, 14:44:07 | dibaca 224 x | Kategori Berita Daerah
JELANG UNBK GURU SMP/MTS TALA BEDAH SKL

Keterangan Gambar : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Bagi Guru Mata Pelajaran Tingkat SMP/MTS Se-Kabupaten Tanah Laut Tahun Pelajaran 2019/2020.


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Bagi Guru Mata Pelajaran Tingkat SMP/MTS Se-Kabupaten Tanah Laut Tahun Pelajaran 2019/2020.

Bimtek diberikan kepada empat guru mata pelajaran dengan kategori yang berbeda yaitu Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Masing-masing guru mata pelajaran akan mendapatkan bimtek selama dua hari. Bimtek Guru Mata Pelajaran Matematika dan IPA berlangsung dari Selasa 4 Februari 2020 s/d Rabu 5 Februari 2020 di ruangan berbeda, matematika di Gedung SKB dan IPA di Aula Disdikbud Tala. Sedangkan Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris berlangsung dari Kamis 6 Februari 2020 s/d 7 Februari 2020, Bahasa Inggris di Gedung SKB dan Bahasa Indonesia di Aula Disdikbud Tala.

Di hari pertama bedah SKL Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Kamis (07/02) Maslani selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Tala sekaligus Ketua Pelaksana kepada Pers Diskominfo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTS yang akan dilaksanakan pada 20-23 April 2020.

Dengan Bimtek yang dilaksanakan para guru mata pelajaran diharapkan bisa menjadi ujung tombak pihaknya dalam rangka meningkatkan mutu Ujian Nasional tahun ini.

"Ujian Nasional kita kalau kemarin peringkat 4 se Kalsel, tahun ini kita berharap lebih baik lagi, syukur-syukur kalau bisa peringkat satu" harap Maslani.

Diketahui seluruh guru dari empat mata pelajaran tingkat SMP/MTS yang menjadi peserta berjumlah 300 orang. Masing-masing guru mata pelajaran mendapatkan materi dari narasumber asal luar daerah. Mata Pelajaran IPA disampaikan oleh Dosen FKIP ULM Banjarmasin Eko Susilowati, S.Pd, M.Si, Mata Pelajaran Matematika oleh Guru SMPN 1 Bantul DIY Wiharno M.Pd, Bahasa Indonesia oleh Guru SMAN 2 Boyolali Jawa Tengah M. Zuhri S.Pd, M.Pd, dan Bahasa Inggris oleh Guru SMPN 1 Kalasan Aridiyah Niken H. M.Pd. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -