JALAN POROS KABUPATEN MENUJU LOKASI WISATA SELESAI DIPERBAIKI
Oleh Administrator 31 Des 2020, 20:32:35 | dibaca 136 x | Kategori Berita Daerah
JALAN POROS KABUPATEN MENUJU LOKASI WISATA SELESAI DIPERBAIKI

Keterangan Gambar : Jelang suasana Libur Tahun Baru 2021 beberapa ruas jalan dari arah luar kota menuju Pelaihari mendapat perbaikan. Demikian disampaikan Kepala Bidang Bina Marga pada DPUPRP Tala Dwi Hadi Putra, Selasa (29/12).


Jelang suasana Libur Tahun Baru 2021 beberapa ruas jalan dari arah luar kota menuju Pelaihari mendapat perbaikan, khususnya jalan poros kabupaten yang memang menjadi fokus dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pertanahan (DPUPRP) Tala. Beberapa titik jalan diantaranya di Kec. Tambang Ulang, Kec. Bajuin, dan Kec. Kintap yang merupakan jalur penghubung menuju tempat wisata telah selesai dikerjakan. Demikian disampaikan Kepala Bidang Bina Marga pada DPUPRP Tala Dwi Hadi Putra, Selasa (29/12).

"Selain dari perencanaan dan pantauan langsung oleh tim kami, pekerjaan perbaikan jalan yang kami lakukan juga merupakan tindak lanjut dari aduan masyarakat melalui Binamarga On Call (BOC). Kita kerjakan per segmen sesuai kebutuhan dilapangan, jalan poros kabupaten yang rusak berat kami perbaiki bertahap", ujar Dwi.

Dari informasi warga melalui program Binamarga On Call (BOC) dan hasil pantauan langsung tim DPUPRP, puluhan titik jalan telah dikerjakan perbaikannya oleh Bidang Binamarga DPUPRP Tala dalam kurun waktu bulan Oktober - November dengan sumber dana APBD Perubahan 2020. Diantaranya Jalan Tambang Ulang - Kait-Kait Kec. Tambang Ulang, Jalan Kebun Raya Kec. Kintap, dan Jalan poros Bajuin - Tanjung Kec. Bajuin. Ketiga ruas jalan tersebut diperkirakan cukup ramai dilintasi oleh pengendara yang memanfaatkan suasana libur panjang, khususnya untuk jalur Tambang Ulang - Kait-kait yang menjadi jalur alternatif selain jalur Bati-bati.

"Untuk mendukung kelancaran lalu lintas dalam suasana libur natal dan tahun baru 2021, kami kerjakan ruas-ruas jalan di Kec. Tambang Ulang sebagai alternatif apabila ada kemacetan di Bati-bati dan jalur menuju objek wisata seperti ke arah Air Terjun Bajuin dan Pantai Muara Kintap", imbuhnya.

Lebih lanjut Dwi menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang mengajukan laporan melalui program BOC atau langsung ke DPUPRP selama tahun 2020 ini. Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar apabila masih ada kerusakan jalan yang belum diperbaiki. Segala keterbatasan akan terus diupayakan agar manfaat jalan yang layak benar-benar dirasakan masyarakat.

"Kami terimakasih sekali atas partisipasi aduan masyarakat sebagai pengguna jalan terkait jalan rusak melalui BOC, kami terus berupaya menindaklanjuti sesegera mungkin. Mohon terus berhati-hati apalagi musim hujan, jangan sampai terlena dengan jalan mulus hingga berlebihan dalam menaikkan kecepatan", pesannya.

DPUPRP Tala memiliki program Bina Marga On Call (BOC) yang menerima langsung aduan masyarakat terkait jalan poros kabupaten yang rusak. Bagi masyarakat yang ingin memberikan informasi terkait kerusakan jalan/jembatan bisa melalui BOC ini dengan nomer WA 0813 4322 6860 atau bisa mengunjungi akun instagram @boc_tanah_laut. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -