Inovasi Bawa Perubahan Baru Kecamatan Bati Bati
Oleh Administrator 25 Jul 2019, 17:44:33 | dibaca 89 x | Kategori Berita Daerah
Inovasi Bawa Perubahan Baru Kecamatan Bati Bati

Keterangan Gambar : Bertempat di Kantor Kecamatan Bati Bati, berbagai Inovasi Desa di gelar. Mulai dari Ice Cream Jagung yang diproduksi oleh kelompok tani dari desa Pandahan, budi daya ikan lele dari desa Nusa Indah, budi daya pepaya yang dikelola BUMDes Banyu Irang, adanya perpustakaan desa di desa Padang, dan inovasi olahan nugget dari daun kelor dari kelompok wanita tani desa Bentok Darat serta posyandu lansia dan pemanfaatan tanaman obat keluarga dari desa Sambangan.Rabu (24/07).


Tala-Info Publik,Bursa Inovasi Desa (BID) yang pada tahun tahun sebelumnya dipusatkan di Kabupaten, maka pada tahun 2019 ini dilaksanakan di masing masing Kecamatan. Rabu,24 Juli 2019 giliran Kecamatan Bati Bati melaksanakan Bursa Inovasi Desa.Bertempat di Kantor Kecamatan Bati Bati, berbagai Inovasi Desa di gelar. Mulai dari Ice Cream Jagung yang diproduksi oleh kelompok tani dari desa Pandahan, budi daya ikan lele dari desa Nusa Indah, budi daya pepaya yang dikelola BUMDes Banyu Irang, adanya perpustakaan desa di desa Padang, dan inovasi olahan nugget dari daun kelor dari kelompok wanita tani desa Bentok Darat serta posyandu lansia dan pemanfaatan tanaman obat keluarga dari desa Sambangan.
Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut yang dalam hal ini diwakili oleh H. Zainal Abidin staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia menyampaikan bahwa inovasi membawa kecamatan Bati Bati mengalami perubahan baru kearah kemajuan. Warga Bati Bati juga banyak yang kreatif yang menghasilkan inovasi berbagai macam produk olahan dari bahan yang ada disekitar.
"Kecamatan Bati Bati sudah banyak mengalami perubahan dibandingkan yang dulu dan daripada wilayah lain di Tanah Laut" ujarnya.
Sementara itu Camat Bati Bati Aan Norhuda dalam sambutannya menyampaikan Bursa Inovasi Desa menjadi wadah informasi dan reformasi reformasi kegiatan yang dapat ditiru oleh desa desa lain dalam perencanaan desa, desa perlu optimis menggali potensi potensi yang ada, jangan tutup mata dan juga takut atau ragu dalam melakukan perubahan menuju kearah kemajuan.
Tenaga Ahli P2MD kabupaten Tanah Laut Api Alisyahbana mengatakan kegiatan Bursa Inovasi Desa ini merupakan media memperkenalkan inovasi inovasi yang ada di desa dan juga sebagai metode promosi. 
Bursa Inovasi Desa di kecamatan Bati Bati dihadiri oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia H. Zainal Abidin, Camat Bati Bati Aan Norhuda, ketua TP PKK kecamatan Bati Bati Rusdiana Aan Norhuda, forkopimcam Bati Bati, seluruh kepala desa diwilayah kerja Kecamatan Bati Bati, para Pendamping Desa, para kader desa, Tim Inovasi Kabupaten Tanah Laut dan Tenaga Ahli P2MD kabupaten Tanah Laut. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -