HPPMTL Launching LPK TUNTUNG PANDANG Dan BANK SAMPAH Kijang Mas Pelaihari
Oleh Administrator 04 Jul 2019, 19:00:33 | dibaca 49 x | Kategori Berita Daerah
HPPMTL Launching LPK TUNTUNG PANDANG Dan BANK SAMPAH Kijang Mas Pelaihari

Keterangan Gambar : Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) menggelar Launching Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tuntung Pandang dan Bank Sampah Kijang Mas Pelaihari bertempat di Balairung Tuntung Pandang, sabtu (29/06).


Tala-Info Publik,Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) menggelar Launching Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tuntung Pandang dan Bank Sampah Kijang Mas Pelaihari bertempat di Balairung Tuntung Pandang, sabtu (29/06).

Ketua HPPTML Hariyanur mengajak semua kalangan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Tanah Laut dan bertindak kritis apabila ada hal- hal yang tidak diinginkan atau tidak sejalan dengan aturan yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Bidang Ekobangkesra Ir. Ahmad Hairin, MP mengatakan dengan adanya bank sampah ini adalah salah satu usaha kita ikut menjaga lingkungan kita dan menaikkan taraf hidup masyarakat.

“Semoga dengan adanya bank sampah ini, masyarakat lebih peduli dan semangat untuk memilah milah sampah karena bisa di manfaatkan dan memiliki nilai secara ekonomis,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hairin mengatakan Bank sampah di tala sudah ada 25 dan ini akan terus kita dorong sampai kedesa- desa. Begitu pula dengan LPK (lembaga pelatihan kerja) kami harap bisa membantu dan mendorong aktivitas para pemuda dan pelajar sehingga semua mempunyai keterampilan.

“kami berharap LPK ini dapat melatih masyarakat yang membutuhkan agar bisa bersinergi bersama dengan pemerintah sehingga masayakat dan generasi muda mampu bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

Usaha-saha dari HPPMTL ini patut di apresisiasi, karena beginilah seharusnya para pemuda pemudi Tanah Laut bergerak, berinovasi, melaksanakan sesuatu yang inspiratif dan ikut membangun bagi kemajuan daerah kita. Sekecil apapun usaha yanag dilakukan, akan sangat berarti dan sangat kami hargai dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kita di bumi tuntung pandang.

“Semoga generasi generasi muda dapat mencontohnya , bergerak berjuang aktif membangun Tanah Laut, karena di tangan generasi muda ini lah masa depan Tanah Laut di pegang,” tutupnya




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -