Hasil Evaluasi Capaian Pembangunan RPJMD Jadi Masukan Penyusunan RPD 2024-2026

Hasil Evaluasi Capaian Pembangunan RPJMD Jadi Masukan Penyusunan RPD 2024-2026

Pelaihari-Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta menyampaikan salah satu bahan masukan dalam penyususnan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) adalah memperhatikan hasil evaluasi dari capaian capaian dari pembangunan yang telah ditetapkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode sebelumnya. Hal tersebut Ia sampaikan pada saat membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan RPD Kabupaten Tala Tahun 2024-2026 yang digelar di Gedung Sarantang Saruntung, Rabu (28/12/2022)

"Adapun capaian capaian pembangunan yang belum memenuhi target harus menjadi bahan atau masukan kedepannya untuk dilanjutkan sehingga dalam penyusunan program dan kegiatan prioritas nantinya harus lebih fokus untuk mengejar capaian capaian pembangunan tersebut" Kata Sukamta (04:05)

Dirinya juga turut menyampaikan FKP tersebut bertujuan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal,  dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap pembangunan daerah selama tiga tahun kedepan.

"Kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan serta stakeholders yang berhadir pada FKP ini, dapat memberikan masukan yang positif dan konstruktif guna penyempurnaan rencana pembangunan daerah ini, sehingga permasalahan pembangunan yang dihadapi dapat kita cari solusi dan selesaikan secara bersama yang tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tala" Pungkas Nya.

Pada FKP tersebut menghadirkan narasumber dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi  Kalimantan Selatan (Kalsel), Kepala Bappeda Tala, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tala, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)Tala dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Tala (Diskominfo Tala)

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya