Hadapi Arus Mudik Lebaran, Dishub Tala Gelar Operasi Yustisi
Oleh Administrator 25 Apr 2022, 08:01:32 | dibaca 66 x | Kategori Berita Daerah
Hadapi Arus Mudik Lebaran, Dishub Tala Gelar Operasi Yustisi

PELAIHARI - Dalam rangka tercipatanya kelancaran dalam arus mudik Lebaran Idulfitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar uji petik kendaraan bermotor Ramp Check serta kegiatan Yustisi gabungan bersama TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala dan BNN di Terminal Tanah Habang Pelaihari, Senin(25/04/22). Adapun operasi ini guna memastikan kelayakan kendaraan saat di jalan, mengantisipasi adanya tindak kejahatan, mencegah dan memeberantas peredaran narkoba serta melakukan pengecekan kelengkapan surat berkendara.  

Pada kegiatan ini terdapat Kir mati 32 pelanggar, Surat Izin mengemudi (SIM) mati empat pelanggar, secara total terdapat ada 36 pelanggar.

Kepala Dishub Tala Gentry Yuliantono menyampaikan agar masyarakat memperhatikan kondisi kendaraan demi keselamatan diperjalanan.

"Patuhi aturan berkendara yang berlaku, jangan lupa jika bepergian selalu membawa kelengkapan surat berkendara, beserta kartu tanda vaksin. Bepergian agar mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan dan diharapkan berhati-hati di perjalanan, ingat anak istri, ingat Keluarga dan ingat masyarakat yang lainya," kata Gentry.

Ia juga menyampaikan bahwa jenis kendaraan yang tidak diperentukan membawa penumpang atau orang seperti Pick Up dilarang karena sangat membahayakan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan urine oleh pihak BNNK Tala bagi para pengendara yang terindikasi kecurigaan tertentu dan hasilnya empat orang negatif. Ada juga disediakan vaksin pfizer bagi pengendara yang belum bervaksin serta terdapat juga vaksin booster oleh Dinkes Tala. Ada juga pelayanan Samsat Keliling bagi pengendara yang ingin mengurus perpanjangan kelengkapan surat berkendara. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -