Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Tanah Laut 2019 digelar
Oleh Administrator 08 Agu 2019, 15:50:00 | dibaca 147 x | Kategori Berita Daerah
Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Tanah Laut 2019 digelar

Keterangan Gambar : Grand Final bertempat di halaman Gor Berseri Pelaihari, Senin malam (6/8)


Tala-Info Publik, Pemiihan Nanang Galuh Tanah Laut 2019 dilaksanakan setiap tahun sebagai kalender event pada Dinas Pariwisata. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai media promosi wisata Tanah Laut melalui duta wisata. Pemilihan Nanang dan Galuh Tanah Laut ini melalui seleksi pemuda pemudi dengan Peserta dari para pelajar dan mahasiswa mahasiswi yang ada di kabupaten Tanah Laut. Sebanyak 80 peserta yang mengikuti seleksi, dan terpilih 24 orang untuk masuk babak semifinal. Selanjutnya melalui adu bakat terpilihlah sebanyak 14 peserta yang terdiri dari 7 putra dan 7 putri atau 7 pasang nanang galuh untuk mengikuti Grand Final. Pelaksanaan seleksi bertempat di Dinas Pariwisata, sementara untuk adu bakat bertempat di RTH kijang mas dan Grand Final bertempat di halaman Gor Berseri Pelaihari, Senin malam (6/8). Dalam laporannya Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut Lutfiati Uyun, M.Pd menyampaikan kepada para nanang dan galuh terpilih akan diberikan pendampingan dan pembinaan lebih mendalam mengenai potensi pariwisata di Tanah Laut sehingga dapat mempromosikan wisata Tanah Laut, dan semoga berkesempatan untuk mengikuti event di tingkat propinsi bahkan tingkat nasional.

Sementara itu Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pariwisata yang telah menyelenggarakan acara ini, dan apresiasi yang tinggi atas partisipasi peserta yang sangat antusias mengikuti kegiataan ini. Pemilihan Nanang galuh merupakan salah satu bentuk perhatian dalam melestarikan budaya daerah, juga untuk menghasilkan duta wisata yang diiharapkan dapat meningkatkan promosi wisata di daerah. Nanang Galuh merupakan langkah awal membangun masa depan Tanah Laut, menciptakan generasi yang berkualitas dan berahlak mulia. Dengan adanya duta wisata diharapkan wisatawan yang datang ke Tanah Laut semakin mengenal dan tertarik akan objek wisata yang ada di Tanah Laut. Generasi muda diharapkan mampu memberikan dorongan dan kontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Pembukaan Grand Final Nanang Galuh Tanah Laut 2019 ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Tanah Laut. 
Selanjutnya bertindak sebagai Dewan juri grand final Nanang Galuh Tanah Laut 2019 ini yaitu Ahmad Yamini dari Dinas Komunikasi dan Informatika kab. tanah Laut, Hj. Henny Hastuti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab. Tanah Laut dan Flora gracia R. Siagian runner up 1 putri Kalimantan Selatan 2019. Beberapa pertanyaan diberikan kepada para finalis Nanang Galuh untuk menggali kemampuan dan pengetahuan, dan para finalis diberikan kesempatan untuk menampilkan bakat yang dimiliki. Terpilih sabagai Nanang Tanah Laut 2019 Abdul Hafizh Ansyari dan Galuh Tanah Laut 2019 Puspita Kurnia Dewi. 
Sementara nanang berbakat 2019 diraih oleh M. Hafiz Nurrahman, nanang persahabatan M. Rafiki Wijaya, untuk wakil 5 nanang Ahmad Sidiq Ridhoni , wakil 5 galuh aquira rena devi, galuh terfavorit diraih oleh Rafika Nida, galuh persahabatan jatuh kepada Rara Nadia Purwanegoro, , wakil 4 nanang Panji Rizqa Romadhona, wakil 4 galuh Firda Regita Cahyani, wakil 3 nanang Muhammad Fikri, galuh 3 Rahmah Amira. Wakil 2 nanang Abdul Mutalib dan galuh Kristin Julia Saputri.
Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Tanah Laut ini dihadiri oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Ketua TP PKK kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Kapolres Tanah Laut, Dandim 1009 Pelaihari, ketua Bhayangkari Polres Tanah Laut, juga dimeriahkan dengan penampilan Anis Novinda, finalis the voice Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan asal pelaihari




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -

- Portal Website Sekolah -