GOTONG ROYONG BEDAH RUMAH IBU NOORJANNAH
Oleh Administrator 29 Mei 2020, 22:08:24 | dibaca 205 x | Kategori Berita Daerah
GOTONG ROYONG BEDAH RUMAH IBU NOORJANNAH

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut H. Sukamta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Nurul Hikmah Sukamta beserta Ketua PMI Tala Syahrian Nurdin, Kepala Kemenag Tala Rusdi Hilmi, Ketua Baznas Tala Wahyu Rahmadi, Camat Bumi Makmur, KNPI Tanah Laut dan Babinsa/kamtibmas Kec. Bumi Makmur meresmikan bedah rumah tidak layak huni milik Noorjannah yang sudah selesai dibedah, Jumat (29/05).


Melewati kiri kanan hamparan sawah yang luas di Kecamatan Bumi Makmur Bupati Tanah Laut bersama rombongan menuju rumah milik Noorjannah yang tepatnya berada di Desa Handil Maluka Kecamatan Bumi Makmur.
Noorjannah adalah salah satu warga di desa Handil Maluka Kecamatan Bumi Makmur yang mendapatkan bedah rumah tidak layak huni.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Nurul Hikmah Sukamta beserta Ketua PMI Tala Syahrian Nurdin, Kepala Kemenag Tala Rusdi Hilmi, Ketua Baznas Tala Wahyu Rahmadi, Camat Bumi Makmur, KNPI Tanah Laut dan Babinsa/kamtibmas Kec. Bumi Makmur meresmikan bedah rumah tidak layak huni milik Noorjannah yang sudah selesai dibedah, Jumat (29/05).

Noorjannah (38) yang tinggal sendiri semenjak dtinggal orang tuanya beberapa tahun lalu sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membedahkan rumahnya.
Keadaan rumahnya yang dulu dengan dinding kayu dan bagian lantainya yang rusak berat kini berubah menjadi tempat tinggal yang layak huni dengan dinding dan lantai menutup sempurna.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta usai peresmian menyampaikan bedah rumah Ibu Noorjannah ini adalah hasil dari wujud kerjasama secara bergotong royong (urunan) dari Tim Penggerak PKK, Camat Bumi Makmur, Ketua PMI, Kemenag Tala, dan Kepala desa bersama warganya, sehingga rumah Ibu Noorjannah yang dulu memprihatinkan sekarang bisa diselesaikan dengan baik.

Pengerjaan bedah rumah Ibu Norjannah ini di laksanakan secara bergotong royong yang turut dibantu warga sekitar sehingga hanya dalam waktu 4 hari saja bedah rumah bisa diselesaikan dengan baik.

"Ini adalah sebuah pesan moral kepedulian kita kepada lingkungan, kalau kita mau bergotong royong Insya Allah semua bisa dilaksanakan dengan baik", ujar Sukamta.

Dalam kesempatan itu H. Sukamta juga berpesan kepada semua Kepala desa di Kabupaten Tanah Laut bahwa rumah rumah yang tidak layak huni untuk segera diusulkan kemudian segera akan ditindak lanjuti.

Kepala desa Handil Maluka Bakri juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Ibu Norjannah dan juga warga yang ikut membantu pelaksanaannya, dan ini adalah hal yang sangat bermanfaat bagi Ibu Norjannah.
Di desanya ini dari data yang sudah ada sebanyak 10 buah rumah tidak layak huni yang akan diusulkan untuk dibedah, tetapi dalam pelaksanaannya akan didahulukan yang lebih prioritas untuk dibedah dari 10 buah rumah tersebut, lanjut Bakri.

Sementara itu selain mendapatkan bantuan bedah rumah, Ibu Noorjannah juga mendapatkan bingkisan sembako dan lainnya dari Baznas Tala, TP PKK dan KNPI Tala.(DIskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -