Generasi Milenial Pemegang Kunci Aktivitas Ekonomi Indonesia
Oleh Administrator 29 Sep 2021, 22:36:13 | dibaca 92 x | Kategori Berita Daerah
Generasi Milenial Pemegang Kunci Aktivitas Ekonomi Indonesia

Pelaihari - Revolusi industri 4.0 merupakan puncak dari perkembangan teknologi informasi yang memiliki dampak berupa disrupsi di berbagai bidang khususnya ekonomi yang merupakan sektor krusial bagi suatu negara, perlunya solusi dari generasi millenial sebagai pelaku utama untuk menjadi pemegang kunci aktivitas ekonomi Indonesia dalam memanfaatkan demokrasi dan kemajuan teknologi. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tala H. Dahnial Kifli saat membuka secara resmi Seminar Nasional Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tala di Gedung Balairung, Selasa (28/9/2021).

Dahnial mengatakan revolusi industri 4.0 dengan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan bagi aktivitas manusia juga tidak luput dari dampak negatif bagi manusia. Keberadaan PMII merupakan embrio bagi gerak pengembangan pemuda dan dimasa millenial 4.0 pemuda harus berbicara sesuai data dan analisis.

"Negara Indonesia dengan jumlah penduduk yang tinggi akan menjadi tantangan sehingga generasi millenial dituntut dapat memiliki skill dan inovasi yang tinggi agar dapat bersaing," ujar Dahnial Kifli.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar PMII M. Abdul Syukri berharap bisa bersinergi pada seluruh stakeholder baik dari unsur pemerintah maupun pihak swasta  sehingga bisa melahirkan kolaborasi yang baik untuk pembangunan Tala.

"Saya ingin tahu ide segar dan masukan dari sahabat Tala untuk perbaikan PMII yang akan kita bawa ke pengurus besar yang bisa saja menjadi inspirasi baru untuk kami di pengurus pusat," ujar Syukri.

M. Reza Darmawan selaku Ketua pengurus cabang PMII Tala juga mengimbau peserta seminar agar memanfaatkan momentum seminar nasional PMII ini.

"Momentum ini sangat penting bagi kita untuk menambahkan ilmu dan wawasan," tutup Reza. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -