GEBYAR SEKOLAH MODEL SPMI DI KABUPATEN TANAH LAUT
Oleh Administrator 08 Nov 2019, 17:30:56 | dibaca 107 x | Kategori Berita Daerah
GEBYAR SEKOLAH MODEL SPMI DI KABUPATEN TANAH LAUT

Keterangan Gambar : Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendorong setiap satuan pendidikan untuk melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Internal (SPMI) agar dapat mencapai Standart Nasional Pendidikan (SNP). Berkenaan dengan hal tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar gebyar sekolah model SPMI di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tala, Kamis (7/11).


Tala-Info Publik, Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendorong setiap satuan pendidikan untuk melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Internal (SPMI) agar dapat mencapai Standart Nasional Pendidikan (SNP).Berkenaan dengan hal tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar gebyar sekolah model SPMI di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tala, Kamis (7/11).Dalam acara ini di tampilkan beberapa kegiatan yaitu lomba best practice sekolah Model SPMI, Pentas seni dan kreativitas sekolah model SPMI dan Lomba stand pameran sekolah model SPMI yang di ikuti dari Sekolah-sekolah model SPMI yang ada di Tala yaitu, Uptd SMPN 3 Batu Ampar, SMPN 2 Pelaihari, SMPN 2 Jorong, Uptd SDN 4 Gunung Mas, SDN 2 Ranggang, SDN 2 Angsau, Uptd SMPN 1 Kintap, Uptd SDN Pabahanan, SDN 1 Nusa Indah, SMPN 1 Panyipatan, SMPN 2 Panyipatan, Uptd SDN 2 Bati-bati, SMPN 1 Bati-bati, Uptd SDN 1 Jorong, Uptd SDN 1 Gunung Mas, SDN 1 Kintapura, SDN 1 Tirta Jaya, SMAN 1 Kintap, dan SMAN 1 Batu Ampar.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tala Abdillah sebagai pelaksana kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, gebyar sekolah model ini merupakan salah satu upaya dalam mengukur keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan dan sekaligus menciptakan suasana kompetisi antar sekolah model serta memberikan simulasi dan ruang untuk melakukan unjuk kerja, unjuk prestasi di masing-masing sekolah model yang mendorong lahirnya inovasi dalam pembelajaran dan pengelolaan sistem pendidikan.

Perwakilan dari LPMP propinsi Kalsel Dr. H. Arif Sri Wiyana, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, di Tanah Laut ini, pelaksanaan gebyar sekolah model yang ke 5 dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, yang mana sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Banjar, dan yang ke empat di Kabupaten Barito Kuala.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Akhmad Khairin, MP saat membacakan sambutan Bupati Tanah Laut sekaligus membuka secara resmi gebyar Sekolah model ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tala dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalsel atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

"Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini untuk terus di laksanakan serta berharap sekolah dan dunia pendidikan di Kabupaten Tanah Laut terus berkembang lebih maju dan lebih baik lagi," ucapnya.

Turut berhadir pada acara ini Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tala H.M.Rusdi Hilmi, perwakilan Kejari Tala, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tala Ir. Noorhidayat, dan para guru-guru serta murid peserta gebyar Sekolah Model SPMI Kabupaten Tala. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -

- Portal Website Sekolah -