GEBYAR MANASIK HAJI ANAK USIA DINI
Oleh Administrator 03 Okt 2019, 20:47:24 | dibaca 27 x | Kategori Berita Daerah
GEBYAR MANASIK HAJI ANAK USIA DINI

Keterangan Gambar : BAcara Gebyar Manasik Haji anak usia dini di buka secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pelaihari, dalam rangka melaksanakan Gebyar Manasik Haji untuk anak usia dini, Kamis (3/10)


Tala-Info Publik, Bak di tanah suci Mekkah dalam pelaksanaan ibadah haji, adanya replika bangunan Ka'bah, dan alunan Talbiyah yang di putarkan, ribuan anak anak TK yang di dampingi guru pengasuh dan orang tuanya mengenakan pakaian serba putih memenuhi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pelaihari, dalam rangka melaksanakan Gebyar Manasik Haji untuk anak usia dini, Kamis (3/10).

Acara Gebyar Manasik Haji anak usia dini di buka secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta.

Menurut Hj. Ambariah S.Pd. MM, selaku pengawas TK Wilayah Rayon Permata Indah Mengatakan, Gebyar manasik haji anak usia dini ini di laksanakan oleh Rayon Permata Indah yang di ikuti 1380 anak anak TK bersama orang tua wali murid yang mendampinginya dan 25 lembaga taman Kanak kanak se Kecamatan Pelaihari, para Kepala Sekolah, Guru-guru sehingga kesemuanya berjumlah 3000 lebih.

Ambariah juga menjelaskan, Gebyar manasik Haji anak usia Dini dilaksanakan karena melihat minat dan animo masyarakat terutama para orang tua wali murid yang ingin menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga sebagai wilayah binaan membantu, mendukung dan memfasilitasi semua kebutuhan kegiatan ini.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah sebagai sarana bagi orang tua untuk memperkenalkan ibadah haji kepada anak- anak.

"Ini sebagai sarana memperkenalkan ibadah haji kepada anak- anak akan rukun Islam yang ke 5 yg harus di pahami agar anak kedepannya lebih mengetahui betapa pentingnya dan indahnya ibadah haji ini," ucapnya.

Lebih lanjut Hj. Nurul Hikmah mengatakan, dengan praktek langsung manasik haji, anak anak menjadi lebih bersemangat.

Turut berhadir pada acara ini Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tanah Laut Abdillah M.Pd beserta staf, tokoh agama Ustadz H. Sabran, Hj. Nani Rahayu S.Pd. Aud sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan, Ketua IGTKI Tanah Laut, Ketua HIMPAUDI Tanah Laut, dan Ketua Yayasan se rayon Permata Indah.(I)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -