DPRD TALA SAMPAIKAN APRESIASI DAN MASUKAN TERKAIT RAPERDA APBD TA 2019
Oleh Administrator 30 Jul 2020, 15:25:48 | dibaca 48 x | Kategori Berita Daerah
DPRD TALA SAMPAIKAN APRESIASI DAN MASUKAN TERKAIT RAPERDA APBD TA 2019

Keterangan Gambar : Rapat Paripurna DPRD Tala kali ini mengagendakan penyampaian keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tala Tahun Anggaran 2019. Rapat dihadiri oleh Bupati H. Sukamta, Sekda H. Dahnial Kifli, Asisten Administrasi Umum Safarin, Kepala BPKAD M. Darmin dan para anggota DPRD, Rabu (29/7).


Rapat Paripurna DPRD Tala kali ini mengagendakan penyampaian keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tala Tahun Anggaran 2019. Rapat dihadiri oleh Bupati H. Sukamta, Sekda H. Dahnial Kifli, Asisten Administrasi Umum Safarin, Kepala BPKAD M. Darmin dan para anggota DPRD, Rabu (29/7).

Setelah melalui berbagai proses pembahasan, seluruh anggota DPRD memutuskan, menetapkan, menyetujui dan mengesahkan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tala Tahun Anggaran 2019 menjadi Peraturan Daerah. Hal tersebut dinyatakan dalam penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Tala dengan DPRD Tala.

Beberapa catatan, saran dan pendapat DPRD terhadap keputusan tersebut turut disampaikan kepada Pemkab Tala, diantaranya DPRD mengapresiasi predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh Pemkab Tala atas laporan keuangan Tahun Anggaran 2019. DPRD melalui Badan Anggaran (Banggar) meminta kepada Pemkab Tala untuk segera melakukan langkah-langkah percepatan dalam mewujudkan program-program pro masyarakat yang sudah direncanakan serta dibarengi dengan pengawasan yang ketat agat tidak ada masalah dikemudian hari.

Merespon hal tersebut, Bupati H. Sukamta dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama DPRD dalam mendukung Pemkab Tala. Bupati meyakini dengan kerjasama saling dukung antara legislatif dan eksekutif akan menghasilkan pemerintahan yang baik dan pro rakyat.

"Atas seluruh rangkaian proses pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tala Tahun Anggaran 2019, kami ucapkan terimakasih. Selanjutnya kami akan menyusun perubahan APBD Tala TA 2020", pungkas Bupati.

Rapat Paripurna berlangsung tertib dan lancar. Bertindak selaku pimpinan rapat adalah Ketua DPRD Muslimin didampingi Wakil Ketua 1 H. Atmari dan Wakil Ketua 2 H. Rahimullah. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -