DPD KNPI TALA GAUNGKAN LITERASI, DISKUSI, DAN AKSI
Oleh Administrator 03 Okt 2019, 17:44:37 | dibaca 41 x | Kategori Berita Daerah
DPD KNPI TALA GAUNGKAN LITERASI, DISKUSI, DAN AKSI

Keterangan Gambar : Perjuangan dan pergerakan DPD KNPI Tanah Laut sebagai organisasi kepemudaan memasuki halaman baru. Usai dilantik secara resmi pada 29 Juni 2019, beberapa kegiatan sudah dilaksanakan. Secara eksklusif Tuntung Pandang FM menghadirkan perwakilan DPD KNPI Tala pada talkshow Tanah Laut Menyapa, Rabu (2/10).


Tala-Info Publik, Perjuangan dan pergerakan DPD KNPI Tanah Laut sebagai organisasi kepemudaan memasuki halaman baru. Usai dilantik secara resmi pada 29 Juni 2019, beberapa kegiatan sudah dilaksanakan. Secara eksklusif Tuntung Pandang FM menghadirkan perwakilan DPD KNPI Tala pada talkshow Tanah Laut Menyapa, Rabu (2/10).

Ketua KNPI Tala Kusnul Mutakim mengungkapkan, secara umum DPD KNPI Tala periode 2019-2022 memiliki program kerja yang fokus kepada 3 hal yaitu Literasi Diskusi, dan Aksi. Penyusunan program kerja nya pun berdasarkan ide-ide para anggota dan menyesuaikan dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Beberapa program Literasi Diskusi dan Aksi yang sudah terlaksana diantaranya adalah Forum Group Discussion (FGD), aksi kepedulian terhadap umat beragama, aksi tukar sampah jadi hadiah, Pasar Murah, Workshop Digital Marketing 4.0. Beberapa rencana program yang akan menyusul diantaranya adalah RAKERDA (Rapat Kerja Daerah) yang akan diikuti oleh seluruh anggota DPD KNPI, DPK KNPI, dan OKP se Kabupaten Tanah Laut di awal Desember nanti, program pelatihan kewirausahaan dan fasilitasi kegiatan kepemudaan. Mengingat peran KNPI sebagai mitra pemerintah, maka seluruh program-program yang sudah terlaksana maupun yang masih direncanakan tersebut diusahakan selalu menggandeng instansi terkait.

Wakil Ketua KNPI Tala Supian Hadi turut menambahkan, untuk program kewirausahaan yang akan dilaksanakan diantaranya pelatihan sablon dan budidaya ikan air tawar. Selain itu adapula program pelatihan kader bela negara, kemah bakti pemuda, dan pembinaan pengurus KNPI di kecamatan.

Berkenaan dengan KNPI Tala yang sempat tersandung kasus pada periode sebelumnya, Kusnul menyampaikan bahwa sekarang KNPI Tanah Laut sedang dalam proses berbenah dan memperbaiki diri memulihkan nama baik di masyarakat. Kusnul berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat terus mengalir agar tujuan tersebut bisa tercapai.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -