DISDUKCAPIL BERIKAN LAYANAN KUNJUNGAN (LANJUNG) PEMBUATAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN S
Oleh Administrator 12 Jul 2021, 09:05:21 | dibaca 102 x | Kategori Berita Daerah
DISDUKCAPIL BERIKAN LAYANAN KUNJUNGAN (LANJUNG) PEMBUATAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN S

KINTAP - Dalam rangka lebih dekat kepada masyarakat saat melayani administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Laut (Disdukcapil Tala) mengadakan Layanan Kunjungan (LANJUNG) pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kintap, Jum’at (9/7).

Kepala Disdukcapil Tala Hj. Norhayati menyampaikan bahwa antusias warga Desa Kintap pada pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil sangat tinggi.

“Dari pagi menjelang siang sudah sekitar 20 orang lebih yang melakukan perekaman KTP Elektronik (E-KTP),” kata Norhayati.

Hj. Norhayati menambahkan selama pandemi Covid-19 semua jenis pelayanan diselesaikan di kantor.

“Jenis pelayanan yang diberikan antara lain perekaman E-KTP, pembuatan Kartu keluarga (KK), Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kematian dan Akta Perkawinan. Selama pandemi covid-19 semua jenis pelayanan tidak diselesaikan langsung di tempat demi mengurangi kerumunan masyarakat,” tambah Norhayati.

Nur Ubaidah warga Desa Kintap yang memanfaatkan pelayanan ini menyampaikan apresiasi serta tanggapanya atas pelayanan Disdukcapil.

“Saya berterimakasih pada pelayanan yang diberikan Disdukcapil, pelayanan seperti ini sangat bagus karena membantu serta prosesnya mudah dan tidak ribet,” kata Nur ubaidah. (Diskominfo Tala/RMD/HM)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -