CAPAIAN VAKSINASI MASIH RENDAH, PEMKAB TALA GELAR FGD PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19
Oleh Administrator 10 Nov 2021, 08:41:49 | dibaca 61 x | Kategori Berita Daerah
CAPAIAN VAKSINASI MASIH RENDAH, PEMKAB TALA GELAR FGD PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19

PELAIHARI-Capaian vaksinasi yang baru mencapai 30 persen di Kabupaten Tanah Laut (Tala) membuat posisi level Pembatasan dan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih bertahan di posisi ketiga. Hal ini menjadi tantangan bagi Pemkab Tala untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tala, salah satunya dengan membuka Forum Group Discussion sebagai upaya meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 dalam rangka hari jadi Tala ke 58 dan hari Kesehatan Nasional ke-57 di Tala, yang berlangsung di Aula Sinar Hotel pada Selasa (9/11/2021).

"Minimal 40 persen baru kita ke level dua, mudah-mudahan dalam 2 minggu ini kelar, agar kita ke level 2, karena aktivitas masyarakat akan lebih nyaman," jelas Bupati Tala yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, H. Hairul Rijal saat membuka FGD.

Dijelaskan oleh H. Hairul Rijal saat ini yang menjadi kendala utama adalah jumlah distribusi vaksin untuk Tala yang masih terbatas dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Namun pandangan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat tetap menjadi pendukung utama yang perlu didiskusikan dalam proses percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tala dan lintas sektor lainnya itu diharapkan dapat menghasilkan solusi agar vaksinasi Covid-19 di Tala dapat dilaksanakan dengan baik.

Turut berhadir, Health Specialist UNICEF secara virtual, Ketua Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPKMI) Provinsi Kalsel, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Tala, Duta Pariwisata Tala, perwakilan pelajar di Kabupaten Tala, dan perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemerintah Kabupaten Tala. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -