BUPATI TALA TEKANKAN STABILITAS KEWILAYAHAN JELANG JUMAT AGUNG DAN PASKAH
Oleh Administrator 02 Apr 2021, 06:10:28 | dibaca 236 x | Kategori Berita Daerah
BUPATI TALA TEKANKAN STABILITAS KEWILAYAHAN JELANG JUMAT AGUNG DAN PASKAH

Jelang Jum'at Agung dan Hari Paskah yang jatuh pada Minggu 4 April 2021 diharapkan para Camat dapat menjaga stabilitas kewilayahan dengan melakukan koordinasi bersama Forkopimcam setempat. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut saat menggelar Rapat Koordinasi bersama Asisten Bidang Pemerintahan Bambang Kusudarisman, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Tala Mohammad Syahid dan Camat se-Kabupaten Tanah Laut bertempat di Lesehan Omah Kayuku, Desa Kintap Kecil, Kecamatan Kintap, Kamis (1/4). 

Bupati Tanah Laut H. M Sukamta menekankan, agar para Camat dapat memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat nonmuslim khususnya umat Nasrani untuk melakukan peribadatan.

“Tolong dijaga kondusifitas wilayah masing-masing, wilayah yang ada tempat-tempat ibadah untuk umat Nasrani kita berikan kepastian bahwa mereka dapat tenang dan aman dalam melaksanakan ibadah,” tegasnya.

Senada dengan Sukamta, Camat Batu Ampar Rika Amalia saat diwawancara kepada Diskominfo mengungkapkan, khususnya di Batu Ampar terdapat lima agama yang dianut masyarakatnya, oleh karena itu pihaknya terus melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Forkopimcam di wilayahnya.

“Alhamdulillah, kita sudah melakukan arahan dari Pak Bupati, dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani dalam melakukan ibadahnya, begitu juga dengan Camat yang lain. Direncanakan besok sore kita adakan patroli lagi,” ungkap Rika.

Beberapa hal juga turut disampaikan oleh Sukamta diantaranya, menginstruksikan kepada para Camat agar mengawasi serta memberikan arahan dalam menetapkan daftar sementara penerima LPG 3 KG bersubsidi melalui Musyawarah Desa. Selain itu Bupati juga meminta  agar lebih proaktif dalam menangani Covid-19 melalui PPKM dengan lebih membimbing dan mengedukasi masyarakat untuk lebih menjaga protokol kesehatan. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -