BUPATI TALA DORONG SINERGI PEMBINAAN PEMAIN SEPAK BOLA USIA MUDA
Oleh Administrator 24 Nov 2021, 07:29:33 | dibaca 40 x | Kategori Berita Daerah
BUPATI TALA DORONG SINERGI PEMBINAAN PEMAIN SEPAK BOLA USIA MUDA

PELAIHARI – Pembinaan pemain sejak usia muda menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam dunia sepak bola. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta usai menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada para pemenang turnamen sepak bola Bupati Tanah Laut Cup 2021 di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari pada Selasa (23/11/2021).

Melihat antusias penonton pada laga final sepak bola Bupati Tanah Laut Cup 2021, Bupati Tala H. M. Sukamta menghaturkan rasa syukurnya karena turnamen berjalan dengan lancar dan berharap dapat kembali menggelar turnamen-turnamen serupa pada kesempatan yang akan datang. Tidak lupa ia mengajak kepada seluruh unsur baik pemerintah, swasta dan masyarakat untuk terus semangat bersama-sama mengembangkan dan memajukan sepak bola di Tala.

“Alhamdulillah pelaksanaan turnamen Bupati Tanah Laut Cup 2021 berjalan dengan lancar, ini adalah sebagai stimulan untuk klub-klub yang ada di Tala. Kita berharap dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini, klub-klub punya semangat melakukan pembinaan. Nanti akan kita rencanakan, bukan hanya turnamen umum seperti ini saja, kita juga akan jadwalkan untuk turnamen kelompok umur,” kata Sukamta.

Selanjutnya Bupati Tala H. M. Sukamta menyampaikan rasa bangga kepada salah satu putra daerah Tala yang mendapat kesempatan berlatih dan bermain bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18. Ia juga berharap dengan adanya pembinaan sejak usia muda dapat melahirkan lagi talenta-talenta yang dapat mewakili Tala menghiasi bangku Timnas Indonesia.

“Kami merasa bangga, salah satu pemain kita di Persatuan Sepak Bola Tanah Laut (Persetala) Salmani mendapat panggilan Timnas Indonesia U-18 dalam rangka menghadapi Tim Real Madrid U-18 dan Barcelona U-18. Ini salah satu bukti bahwa kita punya talenta-talenta sepak bola muda yang baik, tinggal bagaimana kita melakukan pembinaan, mengadakan turnamen atau kompetisi secara rutin dan dari situlah kita akan mendapatkan pemain-pemain dan talenta-talenta sepak bola yang bisa kita andalkan untuk bangsa dan negara,” kata Sukamta.

Akhir kata, Bupati Tala H. M. Sukamta memanjatkan doa dan harapan semoga klub kebanggaan orang Tala, Persetala yang saat ini berlaga di Liga 3 Regional Kalimantan Selatan (Kalsel) bisa naik kasta ke Liga 2 Indonesia.

“Karena mulai dari pembinaan usia dini arahnya nanti adalah untuk mengisi pemain-pemain di Persetala dan kita ingin nanti Persetala bisa lolos ke liga 2 dengan kebanggaan pemain lokal,” pungkas Sukamta.

Pemain sekaligus kapten tim Panyipatan FC yang berhasil menjuarai Bupati Tanah Laut Cup 2021, Rian Safitri mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan hari ini. Pemain bernomor punggung 13 ini menyampaikan bahwa kemenangan ini menjadi yang pertama bagi ia dan timnya setelah keikutsertaan di turnamen serupa di tahun-tahun sebelumnya hanya menjadi runner-up.

“Hari ini perasaan sangat bahagia, ini berkat semangat dari seluruh pemain di dalam tim,” kata Rian.

Bupati Tanah Laut Cup 2021 digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tala ke-56. Lapangan yang digunakan selama turnamen yaitu Stadion Pertasi Kencana Pelaihari dan Lapangan Sepak Bola Kodim 1009/TLa. Pada laga final yang telah digelar di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Panyipatan FC berhasil mengandaskan perlawanan Takisung United lewat babak adu penalti dengan skor 4-3. Adapun pada laga perebutan juara ketiga antara Setda Tala melawan TPC Jorong, dimenangkan oleh TPC Jorong dengan skor 1-0. Pemenang juara satu sampai dengan juara empat mendapatkan trofi dan uang pembinaan. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -