Bupati Resmikan Bank Sampah Pandan Sari
Oleh Administrator 14 Okt 2019, 17:56:10 | dibaca 141 x | Kategori Berita Daerah
Bupati Resmikan Bank Sampah Pandan Sari

Keterangan Gambar : Masih dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Bupati Tanah Laut meresmikan Bank Sampah usai Sholat Jum’at di Desa Pandan Sari, Jumat (11/10).


Tala-Info Publik, Masih dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Bupati Tanah Laut meresmikan Bank Sampah usai Sholat Jum’at di Desa Pandan Sari, Jumat (11/10).

Peresmian Bank Sampah yang bernama Rumpun Bank Sampah Pandan Sari tersebut ditandai dengan penimbangan sampah secara simbolis seberat 3Kg, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan alat timbangan dan buku tabungan oleh Bupati Tanah Laut Kepada ketua dan petugas pengangkutan Rumpun Bank Sampah Pandan Sari. Pengadaan Bank Sampah tersebut dimaksudkan agar warga Desa Pandan Sari bisa terbebas dari sampah.

Kepala Desa Pandan Sari, Syahmani, menjelaskan bahwa Rumpun Bank Sampah Pandan Sari tersebut berada di dusun 2 dari 3 dusun yang ada di Desa Pandan Sari. Ia berharap Bank sampah tersebut bisa menjadi contoh awal bagi dusun-dusun yang lain nantinya.

Mengingat kegiatan bank sampah tersebut baru dimulai yaitu pada Sabtu 12 Oktober 2019, dengan fasilitas seadanya yaitu sebuah kendaraan piar, trapolas, dan alat alat kebersihan lainnya, Kepala Desa Pandan Sari mengaku bahwa pihaknya akan terus belajar sambil dipandu oleh dinas terkait sehingga nantinya bank sampah akan efektif bermanfaat untuk masyarakat Desa Pandan Sari. (R)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -